Samsung Segera Rilis Galaxy Grand 2

by
November 26th, 2013 at 9:32 am

CiriCara.com - Samsung seperti tidak ada habisnya mengeluarkan produk-produk terbaru yang akan memanjakan para gadget holic di dunia. Setelah sukses bermain di di pasaran Phablet, Samsung dalam waktu dekat ini akan segera merilis perangkat hybrid smartphone dan tablet terbaru, Galaxy Grand 2.

Samsung Galaxy Grand 2

Samsung Galaxy Grand 2 / Ist.

Puas dengan hasil penjualan Galaxy Grand, tidak perlu waktu yang lama bagi Samsung untuk mengeluarkan produk penerus Galaxy Grand. Galaxy Grand 2 diharapkan akan lebih populer dan laris seperti pendahulunya.

Dilihat dari desain, Galaxy Grand 2 sebetulnya mirip dengan Galaxy Note 3. Bagian belakang Galaxy Grand dilengkapi semacam lapisan berbahan kulit.

Tentunya Samsung akan meningkatkan spesifikasi Galaxy Grand 2 dibandingkan pendahulunya. Pada Galaxy Grand 2 bentang layarnya lebih besar. Bila di generasi sebelumnya menggunakan layar 5 inci, Grand 2 layarnya sedikit lebih besar, yaitu 5, 25 inci. Samsung juga meningkatkan resolusinya menjadi HD 720p.

Tidak hanya tampilan luarnya, Galaxy Grand versi terbaru ini juga mempercantik dalamannya. Tidak tanggung-tanggung, Galaxy Grand 2 memiliki prosesor 1,2 GHz quad-core, RAM 1,5 GB, dan baterai 2.600 mAh.

Untuk spesifikasi lainnya, Galaxy Grand 2 memiliki kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 1,9 megapiksel, media penyimpanan internal 8 GB dan dapat ditingkatkan menjadi 64 GB dengan kartus Micro SD. Untuk sistem operasinya sendiri, Galaxy Grand sudah memakai sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Pihak Samsung mengatakan kalau evolusi dari seri Galaxy Grand ini membawa pembaruan yang berarti dari seri pendahulunya dari peningkatan layar HD, peningkatan performa, dan fitur intuitif lainnya.

Tapi dari pihak Samsung sendiri belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal rilis dan harga Galaxy Grand 2 ke publik. Kalau mau membandingkan dengan produk sebelumnya, sepertinya Galaxy Grand 2 tidak akan dilepas dengan harga yang terlalu tinggi, jadi semua kalangan masih bisa menjangkau produk ini. Jika harga Galaxy Grand sebelumnya adalah Rp 3,5 juta sepertinya harga Galaxy Grand 2 tidak jauh dari harga tersebut.

Target konsumen Samsung untuk Galaxy Grand 2 akan ditujukan kepada konsumen yang tidak terlalu suka membeli produk high-end dengan harga yang sangat tinggi seperti Galaxy S4 dan Note 3.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy Grand 2:

Network: HSPA+
Prosesor Quad Core 1.2GHz
Layar: 5.25” HD (1280×720) TFT
Memori: 1.5GB (RAM) + 8GB (Internal Memory) + microSD (up to 64GB)
Kamera: 8MP AF + LED Flash / 1.9MP (HD)
OS: Android 4.3 (Jelly Bean)
Konektivitas: WiFi a/b/g/n, BT4.0, GPS + Glonass, USB 2.0
Sensor: Proximity, Accelerometer, Compass, Light, Hall Sensor
Fitur tambahan: ChatON, Samsung Hub, S Health, Group Play, S Travel, S Translator, SamsungLink, Story Album
Dimensi:146.8 x 75.3 x 8.9 mm, 163 gram
Baterai: 2,600mAh

Baca jugaSamsung Resmi Rilis Galaxy Gear, Ini Harganya

(AV)

 

Comment di sini