Cara Memperbaiki 4 Jenis Kosmetik yang Rusak

by
November 27th, 2013 at 10:56 am

CiriCara.comKosmetik atau make up yang kita miliki kadang-kadang mengalami kerusakan atau tidak bisa dipergunakan karena sudah terlalu lama disimpan atau tak sengaja terjatuh.

Hal ini seringkali membuat kita jengkel karena kita harus membeli kosmetik baru dan membuang kosmetik lama yang sebenarnya masih bisa dipakai.

Cara memperbaiki kosmetik yang rusak

Cara memperbaiki kosmetik yang rusak / Ist.

Namun jangan menyerah dulu, karena ternyata kosmetik Anda yang rusak karena terjatuh atau lama tidak digunakan bisa diperbaiki.

Caranya? Simak tips yang dilansir dari FemGuide oleh Tempo.co berikut untuk memperbaiki beberapa jenis kosmetik Anda yang rusak.

1. Bedak yang rusak karena jatuh

Bedak padat, eye shadow, dan bronzer seringkali rusak karena tak sengaja terjatuh. Peristiwa tersebut pastinya akan sangat menyebalkan karena Anda tidak bisa langsung menggunakannya lagi. Apalagi jika bedak tersebut jatuh ke tempat yang kotor, tentu kita harus segera membuangnya.

Untuk itu, bagi bedak serta peralatan kosmetik padat yang rusak karena terjatuh bisa diperbaiki dengan rubbing alcohol. Caranya, hancurkan sisa bedak atau peralatan kosmetik lain yang jatuh sampai menjadi bubuk halus.

Setelah itu teteskan beberapa alkohol di atasnya dan diamkan selama beberapa jam. Lalu ratakan dengan spatula untuk memperbaiki bentuknya. Tinggalkan selama beberapa jam dan kosmetik Anda yang rusak akan kembali ke bentuk semula.

2. Lipstik yang patah

Apa reaksi Anda saat membuka lipstik dan ternyata sudah patah karena Anda tidak hati-hati saat menutup lipstik itu? Tentu saja Anda akan merasa sangat kesal.

Jika hal tersebut terjadi, jangan buru-buru membuang lipstik Anda. Buat lipstik Anda kembali utuh. Caranya, ambil lipstik yang patah dan sisanya di dalam wadah lalu cairkan di atas benda yang panas seperti catok rambut. Setelah itu, letakkan lipstik cair ini ke tempat yang baru.

Saat ingin menggunakan lipstik tersebut, Anda bisa memakai lip brush. Cukup mudah, kan?

3. Cat kuku yang kering

Cara mengatasi cat kuku yang kering

Cara mengatasi cat kuku yang kering / Ist.

Cat kuku yang lama tidak digunakan akan mengering. Sayang sekali jika warna cat kuku yang Anda miliki tergolong langka dan bagus namun Anda tidak bisa lagi menggunakannya karena sudah kering.

Jika Anda menemui masalah itu, jangan panik. Gunakan nail polish remover atau aseton. Tuang 2 sampai 3 tetes  cairan itu ke botol cat kuku yang mengering dan tunggu kurang lebih 20 menit sebelum memakainya lagi.

4. Pompa parfum yang patah

Sangat menyebalkan sekali jika Anda memiliki parfum kesayangan namun sudah tidak bisa digunakan lagi karena pompa untuk menyemprotkan parfumnya patah.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda tinggal memindahkan parfum kesayangan Anda ke botol lain dan semprotkan kapanpun saat Anda perlu.

Itulah keempat cara brilian  yang bisa And praktikkan saat menemui kerusakan pada parfum kesayangan Anda. Jadi saat bedak Anda terjatuh atau lipstik tak sengaja patah, jangan buru-buru membuangnya. Gunakan langkah di atas dan masalah akan segera teratasi. (RN)

Comment di sini