7 Cara Kencan Unik yang Wajib Dicoba

by
November 28th, 2013 at 4:24 pm

CiriCara.com – Makan di kafe atau restoran, menonton bioskop atau berjalan-jalan di mall mungkin sudah sangat membosankan bagi kamu dan pasangan.

Kencan yang itu-itu saja berpotensi untuk menjenuhkan suatu hubungan karena tidak ada penyegaran. Agar hubungan tetap langgeng dan awet tentunya diperlukan trik baru seperti dalam berkencan sehingga menjaga quality time kamu berdua.

Untuk itu cobalah beberapa cara nge-date yang baru dan berbeda berikut ini:

Kencan dengan cara hiking

Kencan dengan cara hiking / Discovery

1. Fotografi

Apakah kamu dan pasangan memiliki hobi fotografi?  Mengunjungi beberapa tempat yang unik dan mengabadikan setiap detailnya dengan cara berbeda akan memberikan pengalaman baru dalam kencan kalian berdua. Cobalah juga untuk mengabadikan momen pasangan dengan background yang indah sehingga akan menjadi kenangan manis dalam hubungan kalian.

2. Snorkeling

Bagi kamu yang hobi diving dan snorkeling bisa mencoba cara kencan yang lebih natural ini. Menikmati pemandangan bawah laut bersama pasangan akan menjadi momen indah dan tak terlupakan. Sebaiknya kunjungi juga tempat menyelam dengan biota laut yang indah yang ekosistemnya masih tetap terjaga.

3. Bersepeda

Bersepeda bersama pasangan selain sehat juga dapat menyegarkan kembali hubungan. Cobalah untuk bersepeda di hari libur, kamu bisa berkeliling di sekitar komplek perumahan atau menempuh rute jauh dan bebas kendaraan bermotor seperti saat car free day misalnya. Jangan lupa untuk tetap saling menjaga komunikasi saat mengayuh sepeda agar memperintim hubungan kamu dan pasangan.

4. Memasak

Tak peduli apakah kamu berdua bisa masak atau tidak, yang lebih diutamakan disini adalah kebersamaan dalam susana yang baru. Salah mengiris bawang atau membiarkan masakan gosong biarlah terjadi karena itu akan menjadi salah satu pengalaman kencan yang sulit untuk dilupakan ketika kamu gagal dalam proses belajar memasak. Namun jika salah satu dari kalian memang pandai memasak, maka kini saatnya menikmati makanan yang dibuat dengan penuh cinta.

5. Hiking

Kencan dengan memasak

Kencan dengan memasak / CBS

Hiking atau naik gunung bersama sangat cocok dilakukan jika kalian berdua adalah pecinta alam. Pengalaman mengesankan mendaki gunung hingga sampai ke puncak akan menjadi sensasi tersendiri saat berkencan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen saat berada di puncak gunung bersama pasangan.

6. Blind restoran

Bagi pecinta kuliner, menikmati kudapan yang lezat tentu akan sangat mengasyikkan. Namun bagaimana jika kamu mencoba menu makanan di blind restaurant atau restoran buta. Restoran tanpa penerangan lampu cahaya ini akan menjadi pengalaman unik bagi kalian berdua karena kalian tidak tahu makanan apa yang anda makan. Biasanya akan ada guide yang menuntun anda di dalam resto, gelas yang tertumpah atau salah mengambil makanan lumrah terjadi di tempat ini.

7. Family dating

Jika kamu memang ingin hubungan dilanjutkan ke tahap lebih serius, jangan lupa untuk membuat acara ngedate dengan cara berbeda. Kamu dan pasangan bukan hanya berkencan bersama namun berkencan dengan keluarga masing-masing.

Saat pergi makan di restoran bersama keluarga, jangan lupa untuk mengajak pasangan untuk ikut serta agar lebih mendekatkan dia kepada anggota keluarga kamu. Jangan lupa juga untuk mengenal lebih dekat keluarganya baik itu orangtuanya, kakak-adiknya, sepupunya bahkan hewan peliharaannya.

Kencan tidak harus selalu dengan acara yang itu-itu saja, dengan cara ngedate yang baru dan berbeda ini hubungan kamu dan pasangan akan semakin awet. Cobalah untuk melakukan beragam hal baru dan kegiatan positif yang bisa dilakukan bersama sehingga keharmonisan hubungan tetap terjaga.

Comment di sini