7 Makanan untuk Mempercantik Mata

by
November 28th, 2013 at 1:24 pm

CiriCara.com – Mata adalah cerminan diri kita. Dari mata, seluruh kepribadian kita akan terpancar keluar. Karena itu milikilah mata yang cantik agar kecantikan kita ikut terpancar sempurna.

Makanan untuk mempercantik mata

Makanan untuk mempercantik mata / Ist.

Memliki mata yang indah dan cantik tidak harus menghabiskan banyak biaya karena hanya dengan memiliki gaya hidup yang sehat, kita sudah bisa mempunyai mata yang bersinar indah.

Gaya hidup sehat di sini maksudnya adalah kita mengonsumsi makanan bergizi yang dibutuhkan bagi mata agar tetap sehat dan terawat. Makanan apa saja? Dilansir dari Tempo.co, berikut daftar makanan yang bisa dikonsumsi setiap hari agar mata Anda terlihat sangat cantik:

1. Bayam

Bayam adalah sayuran dengan sejuta manfaat yang mengandung banyak mineral serta protein. Selain itu bayam juga mengandung vitamin A dan C, niasin, thiamin, fosfor, riboflavin, natrium, kalium serta magnesium. Tak hanya kandungan itu, bayam juga mengandung antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari penuaan.

Untuk mata, bayam sudah terbukti bisa mengurangi resiko katarak yang sering terjadi pada pria maupun wanita yang sudah lanjut usia. Oleh karena itu, mengonsumsi bayam setap hari memang sangat dianjurkan bagi mata yang lebih cantik.

2. Jeruk

Karena mengandung banyak vitamin C, jeruk juga bisa meminimalisir resko katarak dan berkurangnya penglihatan karena usia semakin menua.

3. Telur

Telur juga bermanfaat bagi mata karena mengandung zat karotenoid lutein danzeaxanthin untuk menurunkan resiko penyakit mata akibat penuaan dan juga katarak.

4. Kacang almond

Kacang almond mengandung banyak vitamin E yang bisa memperlambat perkembangan katarak dan generasi makula karena usia yang semakin menua.

5. Ikan

Ikan mengandung asam lemak esensial yang sangat baik bagi mata karena bisa melindungi dari kekeringan mata. Ikan yang dianjurkan untuk dikonsumsi agar mata menjadi sehat antara lain salmon, mackerel, tuna, dan ikan teri.

6. Hati

Hati mengandung banyak zat besi yang berguna untuk mencegah katarak. Selain hati, Anda juga bisa mengonsumsi ayam, daging merah, kerang, kacang panggang, dan biji-bijian.

7. Wortel

Anda tidak bisa menghindari makanan yang satu ini, wortel. Wortel memiliki beta karoten dan vitamin A yang sangat diperlukan oleh mata. Dengan mengonsumsi wortel, selain mata kita sehat, mata kita juga akan tetap lembab serta terhindar dari kekeringan dan kebutaan total.

Baca juga5 Makanan untuk Mempercantik Kulit

(RN)

Comment di sini