Hobi Jokowi dan Ahok Saat Masih Kecil

by
November 28th, 2013 at 11:13 am

CiriCara.com – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini memang sering tampil di layar televisi terkait dengan gebrakan-gebrakan yang dilakukan sebagai realisasi rencana atau program kerja yang telah mereka susun sebelumnya.

Jokowi dan Ahok

Jokowi dan Ahok / Kompas

Kebiasaan Jokowi yang sering “blusukan” untuk menemui masyarakat dan mendengarkan aspirasi rakyatnya, ditambah dengan sikap tegas Ahok yang ditujukan untuk kebaikan masyarakat Jakarta ternyata mendatangkan simpati dari berbagai pihak, bukan hanya dari warga Jakarta namun juga warga di luar Jakarta. Bahkan banyak yang mengharapkan Jokowi maju untuk menjadi calon Presiden pada Pemilihan Presiden tahun 2014 mendatang.

Jokowi dan Ahok saat ini telah dikenal sebagai pejabat yang dielu-elukan warganya, meskipun terkadang gebrakan yang dilakukan masih diwarnai dengan pro-kontra pendapat.

Contohnya ketika Jokowi memberikan perhatian terhadap kera-kera yang digunakan sebagai usaha topeng monyet hingga mengeluarkan peraturan yang melarang topeng monyet beredar di Jakarta. Banyak yang berpendapat bahwa seharusnya Jokowi lebih mengurus kebijakan-kebijakan lain yang lebih penting daripada topeng monyet.

Namun tahukah Anda bahwa masa kecil kedua pejabat tersebut ternyata memiliki cerita-cerita yang tak berbeda jauh dengan cerita masa kecil anak-anak lainnya lengkap dengan hobi dan kenakalannya. Berikut adalah beberapa hobi masa kecil Jokowi dan Ahok yang menjadi kenangan berharga bagi keduanya.

Hobi Masa Kecil Jokowi

Jokowi kecil merupakan anak laki-laki yang lahir dari keluarga yang sangat sederhana. Sebagai anak laki-laki tertua dan satu-satunya maka Jokowi lebih banyak membantu orang tuanya yang seorang penjual kayu daripada menghabiskan waktu dengan bermain.

Namun, anehnya Jokowi banyak memiliki teman yang selalu merindukan kehadirannya. Di selang waktu luangnya. Jokowi sering bermain layangan, sepak bola dan memancing ikan. Hobi Jokowi lainnya yang berkesan adalah ia suka sekali berenang di sungai belakang rumahnya sambil mencari atau berburu telur bebek.

Hobi Masa Kecil Ahok

Berbeda dengan Jokowi kecil yang hidup jauh dari berkecukupan, Ahok kecil dilahirkan dari keluarga yang cukup kaya. Namun, orang tuanya mendidik Ahok dengan ketegasan dan kedisiplinan yang luar biasa. Itulah sebabnya meskipun Ahok berasal dari keluarga yang berkecukupan, Ahok tidak pernah bermalas-malasan dalam bekerja.

Ketegasan dan kedisiplinan hasil didikan orang tuanya telah mendarah daging pada diri Ahok. Ahok kecil memiliki hobi menghabiskan waktu di hutan yang kebetulan milik orangtuanya. Sehingga ia sering bermain dengan monyet-monyet yang ada di hutan tersebut.

Ahok kecil tergolong anak yang agak bandel dan berani karena sering bermain bersama teman-temannya di area yang dilarang. Ia sering dikejar oleh petugas dan diteriaki maling hingga akhirnya harus menceburkan diri di sungai yang notabene sungai tersebut banyak dihuni oleh buaya.

Masa kecil Jokowi dan Ahok

Masa kecil Jokowi dan Ahok / Tempo

Ahok memiliki hobi lain yang tak kalah menarik yaitu mendengarkan musik dangdut dan menonton film India di bioskop kecil yang terdapat di Belitung. Pada saat sekolah SD, Ahok sudah mengenal rokok, hingga ia menjadi kapok setelah dijewer oleh orang tuanya gara-gara kasur milik Ahok terbakar akibat tersulut rokok. Pada saat menginjak remaja, Ahok suka sekali menulis hingga ia selalu bersedia untuk menuliskan surat cinta bagi teman-temannya. Ahok juga sering kebut-kebutan motor yang selalu membuat ibundanya merasa cemas.

Demikianlah sedikit kisah dan hobi masa kecil kedua pejabat DKI Jakarta yang banyak menyita perhatian warga masyarakat sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang memiliki reputasi yang baik. Karakteristik kepemimpinan mereka yang tegas dan merakyat berhasil menambat hati masyarakat. Semoga untuk seterusnya sikap Jokowi dan Ahok sebagai pejabat ini mampu dijaga keistiqomahannya hingga memberikan pelayanan terbaik bagi warga Ibukota.

Comment di sini