Pengemis Tajir Ngaku Uang Rp 25 Juta Hasil Jual Sapi

by
November 28th, 2013 at 4:50 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Walang bin Kilon, pengemis yang membawa uang Rp 25 juta di gerobak akhirnya angkat bicara. Menurut Walang, sebagian besar uang tersebut merupakan hasil menjual sapi, bukan hasil mengemis.

walang pengemis

Walang – detik.com

Walang menjelaskan bahwa dirinya menjual sapi saat masih di kampung dan mendapat uang Rp 21 juta. Karena takut dicuri oleh anak tirinya, Walang pun membawa uang tersebut ke Jakarta. Setelah 15 hari mengemis di Jakarta, Walang mendapat uang tambahan Rp 4 juta.

“Saya bawa uang Rp 21 juta karena takut diambil anak tiri saya,” kata pengemis tajir itu di Panti Sosial Bina Insan, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (28/11/2013). Menurut Walang, anak tirinya itu memang kerap mecuri uangnya.

Walang juga mengaku dirinya tidak mau menyimpan uang di bank karena repot. Apalagi, uang tersebut akan kembali dia pakai untuk berbisnis sapi. “Jadi kalau mau ambil (ke bank), ribet bolak-balik lagi,” katanya kepada wartawan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Walang diketahui mempunyai tiga orang anak. Dua anaknya yang bernama Ranti (14 tahun) dan Amin (19 tahun) merupakan anak dari istri pertamanya yang sudah meninggal.

Sementara itu, 1 anaknya lagi merupakan bawaan dari istri keduanya. Anak tiri ini lah yang disebut Walang suka mencuri uang miliknya. Di Subang, Jawa Barat, Walang mempunyai sebuah rumah seluas 10 x 15 meter.

Di kampungnya, Walang sering disebut sebagai “Haji Walang”. Meskipun demikian, Walang diketahui belum pernah berangkat haji. Dari informasi yang beredar, Walang baru akan mendaftar haji.

Saat ini Walang dan rekannya Sa’aran masih diinapkan di Panti Sosial Bina Insan, Cipayung, Jakarta Timur. Saat ditangkap pada Selasa (26/11/2013), Walang disebut sempat mencoba menyuap petugas agar tidak direhabilitasi.

(YG)

Comment di sini