Foto: Ini Rumah Walang Si Pengemis Tajir

by
November 29th, 2013 at 12:54 pm

Subang (CiriCara.com) – Pengemis tajir, Walang bin Kilon ternyata benar memiliki sebuah rumah di daerah Subang, Jawa Barat. Rumah Walang terlihat tidak terlalu mencolok di antara rumah-rumah tetangganya.

walang pengemis tajir

Walang dan Sa’aran – Ist

Seperti yang diberitakan detik.com, rumah Walang berada di Kampung Waladin, Kelurahan Pasir Bungur, Purwadadi, Subang. Dari segi eksterior, rumah Walang itu terlihat sederhana namun sudah permanen.

Menurut penuturan tetangganya, Walang memang sudah tinggal di rumah tersebut sejak dia menikah. Namun, walang mulai jarang menempati rumah tersebut setelah istrinya meninggal. Pasalnya, Walang diketahui sering pergi ke Jakarta untuk mengemis.

Tetangganya mengaku tidak tahu sudah berapa lama Walang pergi ke Jakarta. Mereka juga tidak mengetahui kapan biasanya Walang pulang kampung. “Nggak tahu sudah berapa kali ke Jakarta,” kata Sakum, tetangga Walang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Walang dan rekannya Sa’aran ditangkap petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2013). Saat ditangkap, Walang membawa uang Rp 25 juta yang disimpan dalam gerobaknya.

rumah walang

Rumah Walang di Subang, Jawa Barat – detik.com

Walang dan Sa’aran diketahui biasa beroperasi di daerah Tugu Pancoran, Jakarta Selatan. Menurut penuturan Walang, dirinya baru mengemis di Jakarta selama 15 hari. Walang mengaku mengemis untuk menambah ongkos naik haji.

Saat ini Walang dan Sa’aran masih berada di Panti Sosial Bina Insani (PSBI), Jakarta Timur. Menurut rencana, keduanya akan dipulangkan ke kampung halamannya di Subang, Jawa Barat.

(YG)

Comment di sini