Jadi Saksi, Ayah Asmirandah Diperiksa Polisi

by
November 29th, 2013 at 3:45 pm

Bogor (CiriCara.Com) - Aksi Jonas Rivanno yang tidak mengakui kalau dirinya sempat mualaf berbuntut panjang. FPI Depok yang menuding Jonas mempermainkan agama Islam untuk menikahi Asmirandah melaporkan bintang sinetron itu ke kepolisian.

Ayah Asmirandah

Ayah Asmirandah / Tabloid Bintang

Kamis, 14 November 2013, FPI Depok melaporkan Jonas ke Polres Depok atas tuduhan penistaan agama. Namun laporan itu ditolak karena bantahan Jonas kalau dirinya telah mualaf dilakukan di Kota Wisata Cibubur, Bogor. Karena itulah setelah ditolak Polres Depok, FPI langsung bergerak ke Polres Bogor untuk melanjutkan laporannya.

Setelah 2 minggu pasca pelaporan, ternyata diam-diam Polres Bogor menindaklanjuti laporan FPI itu. Buktinya, pada Kamis (28/11), ayah Asmirandah, M. Farmidji Zantman, terlihat mendatangi Polres Bogor.

Bersama seorang pria yang diketahui sebagai ketua RW di lingkungan tempat tinggalnya, Zantman datang sekitar pukul 9 pagi dengan menggunakan mobil Mercedes hitam berplat nomor B1834EJA.

Zantman dan ketua RW tersebut langsung memasuki ruang unit III Krimsus. Sekitar 2 jam diperiksa, Zantman dan pria berbatik dan berkopiah hitam itu keluar. Tapi warga negara Belanda yang telah mualaf itu menolak diwawancarai dengan alasan tak enak karena berada di dalam kantor polisi. Zantman sempat membenarkan kalau dirinya saat itu hanya sebagai saksi yang dipanggil polisi.

Jadi saksi. Nanti saja di luar, jangan di sini. Kasihan, ini kantor polisi,” elak Zantman.

Sampai di area parkir, Zantman langsung menaiki mobilnya. Rupanya Zantman mengingkari janjinya semula karena ia hanya meninggalkan komentar singkatnya dan tidak berkenan diwawancara.

Ini persoalannya masalah agama aja,” katanya singkat sambil langsung menutup mobil dan meluncur meninggalkan halaman Polres. (yanoe)

Comment di sini