Ponsel Jokowi Rusak Gara-gara SMS Warga

by
November 29th, 2013 at 3:07 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Ratusan pesan singkat dari warga Jakarta langsung membanjiri ponsel Gubernur DKI Jakarta Jokowi setelah nomornya dipublikasikan. Karena terus menerima SMS secara beruntun, ponsel Jokowi pun langsung hang.

jokowi jakarta

Jokowi – Tempo.co

Jokowi mengatakan bahwa ada 540 pesan singkat yang masuk ke ponselnya. Karena terus mendapat SMS, ponsel Jokowi pun tidak bisa bertahan lagi. “Telepon genggam saya itu langsung rusak,” kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Kamis (28/11/2013) kemarin.

Mengenai isinya, Jokowi mengatakan bahwa isi SMS itu hanya berupa pesan dukungan terhadap program-programnya. Tidak ada pesan keluhan yang masuk ke ponselnya. “Bukan keluhan,” kata Jokowi.

Tidak hanya ponsel, alamat email Jokowi pun dipenuhi pesan dari sejumlah warga Jakarta. Dari tablet layar sentuh yang dibawa Jokowi, terlihat ratusan pesan telah memenuhi kotak masuk emailnya.

“Nih, ratusan kan yang masuk,” kata Jokowi sambil menunjukkan tabletnya itu.

Melihat hal itu, Jokowi pun mengaku senang lantaran bisa mendapat laporan langsung dari warga. Namun, staf Jokowi dipastikan akan kerepotan untuk memilah-milah informasi mana yang perlu ditindaklanjuti.

Sebelumnya, Jokowi telah memberitahukan nomor ponsel dan alamat emailnya dalam acara Rembuk Provinsi di Monas, kemarin. Hal itu dilakukan lantaran banyaknya warga yang mengadu mengenai sejumlah masalah di Jakarta.

Suasana dialog dalam acara tersebut sempat memanas saat warga saling berebut untuk menyampaikan keluhannya. Di antaranya ada warga yang melaporkan bahwa sisa pembangunan infrastruktur jalan di Jakarta yang kerap tidak dibersihkan pihak kontraktor.

Menanggapi keluhan warganya, Jokowi mengaku akan segera melakukan tindakan. Jokowi mengatakan bahwa dirinya akan langsung meninjau lokasi yang dilaporkan warga. “Saya akan cek ke lapangan,” katanya.

Acara tersebut diketahui dihadiri oleh 1.500 orang dari perwakilan warga di sejumlah wilayah Jakarta. Mereka mendesak agar Jokowi segera melakukan tindakan terhadap pelanggaran yang terjadi di Jakarta.

(YG)

Comment di sini