Cara Mudah Meningkatkan Semangat

by
December 2nd, 2013 at 10:20 am

CiriCara.com – Rasa ngantuk sering muncul saat Anda mulai merasa bosan dan lemas. Untuk menghilangkan rasa kantuk, banyak orang yang memilih menggunakan kafein agar bisa kembali bersemangat dalam beraktivitas.

semangat

Semangat – Ist

Meskipun demikian, menkonsumi terlalu banyak kafein ternyata tidak baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan, kafein juga bisa menimbulkan efek kecanduan yang akan sulit dihentikan jika sudah terlalu sering dikonsumsi. Anda sebaiknya mengurangi konsumsi kafein mulai dari sekarang.

Selain kafein, ternyata masih ada beberapa cara lain yang bisa meningkatkan semangat. Dengan cara-cara ini, Anda akan kembali bersemangat dan tidak akan ngantuk lagi saat beraktivitas.

1. Permen karet

Selain bisa menyegarkan napas, permen karet juga bermanfaat untuk merevitalisasi tubuh. Mengunyah permen karet dapat meningkatkan denyut jantung dan aliran darah ke otak. Aktivitas ini akan merangsang saraf otonom yang bisa meningkatkan kewaspadaan dan semangat.

2. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik/lagu favorit akan membuat Anda kembali bersemangat. Tanpa disadari, Anda pun akan ikut bernyanyi saat lagu favorit Anda diputar. Hal ini terjadi karena musik/lagu bisa melepaskan stres dari dalam tubuh.

3. Memijat telinga

Telinga merupakan salah satu titik akupresur. Itulah sebabnya memijat telinga dapat membantu menyegarkan tubuh dan menambah semangat. Memijat telinga akan membuat Anda jadi lebih bersemangat dan merasa lebih segar.

4. Aktivitas fisik

Melakukan aktivitas fisik dapat melepaskan energi negatif dari dalam tubuh Anda. Energi negatif akan keluar bersamaan dengan keringat yang dihasilkan saat melakukan aktivitas fisik seperti lari atau olahraga lainnya.

5. Konsumsi karbohidrat

Menkonsumsi karbohidrat akan menambah energi dalam tubuh Anda. Namun, Anda tetap tidak boleh terlalu banyak menkonsumsi karbohidrat karena bisa menyebabkan kegemukan. Terlalu kenyang juga akan membuat Anda kesulitan dalam beraktivitas.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk meningkatkan semangat dalam menjalani aktivitas. Meskipun sederhana, cara-cara tersebut ternyata mempunyai manfaat yang cukup banyak untuk tubuh.

(YG)

Comment di sini