Profil Paul Walker, Aktor Fast and Furious yang Meninggal Dunia

by
December 2nd, 2013 at 9:21 am

CiriCara.com – Siapa yang tidak kenal Paul Walker (1973-2013)? Bintang franchise film kebut-kebutan Fast and Furious ini dikabarkan meninggal dalam kecelakaan hebat pukul 3.30 sore waktu bagian Amerika Serikat kemarin.

Paul Walker meninggal dunia

Paul Walker meninggal dunia / Telegraph

Dia meninggal di daerah 28300 block of Rye Canyon Loop, Los Angeles. Paul Walker meninggalkan seorang putri bernama Meadow (15 tahun) hasil dari hubungannya bersama kekasihnya Rebecca.

Tak lama setelah meninggalkan di seorang teman, Paul menaiki Porsche Carrera GT merah, kendaraan yang ditumpanginya kehilangan kendali dan menabrak tiang lampu dan pohon di Valencia, Santa Clarita, California. Mobil kemudian meledak dan terbakar.

Deputi Santa Clarita Valley Sheriff’s Station menyatakan bahwa ada mobil terbakar berpenumpang dua orang dan salah satunya adalah bintang terkenal Paul Walker, meninggal di tempat kejadian. Dalam akun Twitter-nya, @RealPaulWalker dinyatakan bahwa Paul sedang dalam perjalanan menghadiri acara amal bagi para korban Topan Haiyan Filipina. Sayangnya niat amal Paul menjadi jalan naasnya menjemput maut.

Paul telah melakoni beberapa pengambilan gambar di franchise film yang melambungkan namanya, Fast and Furious 7, kemungkinan nantinya karakter Paul sebagai Brian O’ Conneer akan turut dienyahkan bersamaan dengan musibah yang merenggut nyawanya kini.

Paul Walker sendiri lahir di Glendale, California Amerika Serikat. Dia berusia 40 tahun saat ini. Paul Walker pernah melakoni beberapa judul film sebelum terkenal menjadi detektif yang melakukan penyamaran di Fast and Furious. Paul Walker menjalani debutnya dalam film berjudul Monster in The Closet (1986). Dia dan adiknya Ashlie kontestan pada episode 1988 dari game show I’m Telling! dan menang di tempat kedua, Ia melanjutkan dengan peran dalam beberapa film lain tanpa banyak keberhasilan hingga tidak sampai tahun 1998 Walker melakoni debut film dalam film komedi Meet the Deedles, dan akhirnya meraih ketenaran. Kemudian tawaran sebagai pemeran pendukung berentetan mendatanginya seperti di film Pleasantville, Varsity Blues,She’s All That, dan The Skulls.

Dia juga berperan dalam beberapa serial televisi seperti Highway to Heaven. Dan dia juga sempat muncul di klip musik Ludacris, Act Fool. Paul Walker juga pernah membintangi fillm garapan Disney yang berjudul Eight Below, dia berperan sebagai seorang pria dengan 8 anjing Husky peliharaannya.

Paul Walker juga memenangi beberapa penghargaan mengenai perannya yang brilian di Fast and Furious yakni Teen Choice Award America pada tahun 2003, dan pada tahun sebelumnya 2002 Ia menggondol penghargaan MTV Movie Awards sebagai Breakthrough Male Performance dan juga Best On-Screen Team bersama koleganya, Vin Diesel.

Paul Walker dikenal sebagai selebritis dengan jiwa sosial tinggi, dia pernah melawat ke Chili untuk membantu orang-orang yang terluka akibat gempa 8.8 skala Richter di bulan Maret 2010 lalu. Dia juga menjadi salah satu bagian humanis dunia dan pernah juga menjadi relawan di Haiti saat terjadi bencana gempa bumi 2010 lalu.

Tak pelik lagi seluruh kru film Fast and Furious serta dunia layar emas Hollywood akan benar-benar kehilangan sosok yang rendah hati dan berjiwa sosial tinggi ini. Selamat jalan Paul, semoga Tuhan menyediakan tempat terbaik untukmu di sisiNya.

Comment di sini