Tahanan Lari dari Penjara Gara-gara Ingin Cabut Gigi

by
December 2nd, 2013 at 4:07 pm

CiriCara.com - Biasanya kasus narapidana yang melarikan diri dari penjara dilatarbelakangi kehidupan yang serba tidak mengenakkan di dalam penjara. Mereka merasa terasing dan bosan sehingga kabur dari tempat mereka ditahan.

narapidana lari ke dokter gigi

narapidana lari ke dokter gigi / Ist.

Namun berbeda dengan tahanan atau napi yang satu ini. Napi berumur 51 tahun dari Ostagrad, Vanesborg, Swedia ini melarikan diri karena ingin memeriksakan giginya ke dokter gigi.

Napi tersebut ingin memeriksakan giginya karena sudah tak tahan dengan sakit yang diderita akibat giginya yang berlubang.

Setelah giginya dicabut, napi tersebut kembali lagi ke penjara untuk meneruskan hukumannya.

Meski jujur dengan perbuatannya dan bersedia kembali ke penjara namun hukuman si napi tersebut tidak dikurangi. Ia bahkan harus mengganti satu hari masa hukuman yang ia gunakan untuk memeriksakan diri ke dokter gigi.

Pria tersebut sedianya harus menjalani masa hukuman sepanjang 30 hari. Ia sudah terlebih dulu meminta bantuan medis dari pihak penjara namun ditolak.

Akibatnya, saat pengawasan lengah, si pria tersebut mencoba keluar dari penjara dan pergi ke dokter gigi untuk mencabut giginya yang sakit.

Baca jugaTahanan Penjara Ini Dijamin Tak Akan Kabur (Video)

Swedia selama ini dikenal sebagai negara dengan jumlah narapidana yang minim. Pemerintah Swedia cenderung akan menggunakan sistem rehabilitasi ketimbang sistem hukuman di penjara. Itulah kenapa pengawasan di sana cenderung minimum dan napi bisa dengan mudah kabur. (RN)

Metro

Comment di sini