5 Cara Tampil Modis dengan Modifikasi Scarf

by
December 3rd, 2013 at 2:14 pm

CiriCara.com - Scarf yang dulu hanya berfungsi sebagai penghangat leher kini sudah umum digunakan sebagai aksesoris pemanis gaya terutama kaum hawa.

Scarf yang terdiri dari berbagai bahan, model, dan motif umumnya hanya dililitkan di leher saja. Tetapi sebenarnya scarf juga bisa digunakan sebagai aksen pemanis untuk berbagai keperluan agar tampilan lebih modis. Ingin tahu tentang cara memodifikasi scarf selain untuk penghangat leher? Simak daftar berikut ini:

1. Jadi rompi sederhana

Scarf jadi rompi

Scarf jadi rompi / Ist.

Untuk mengubah scarf atau pashmina jadi rompi, caranya cukup mudah. Kalungkan scarf Anda yang lebar ke depan lalu pakaikan belt atau sabuk di pinggang sehingga scarf mirip dengan rompi.

2. Jadi pembungkus tas

Scarf jadi pembungkus tas

Scarf jadi pembungkus tas / Brit.co

Tas juga bisa diubah menjadi lebih cantik dengan scarf. Caranya, letakkan tas Anda di tengah scarf yang lebar lalu ikatkan ujung dengan ujung scarf hingga ke tengah lalu ujung yang lainnya hingga tas terbungkus oleh scarf.

3. Jadi dasi

Scarf jadi dasi

Scarf jadi dasi / Brit.co

Scarf yang berukuran medium bisa juga dijadikan dasi. Caranya, Anda tnggal membuat lingkaran dari scarf lalu menatanya sama seperti Anda menalikan dasi dari kain di leher Anda.

4. Jadi atasan

Scarf jadi atasan

Scarf jadi atasan / Brit.co

Scarf juga bisa dijadikan atasan. Ambil satu lembar scarf yanng besar lalu kalungkan scarf di leher Anda dan tark bagian bawahnya ke tengah badan seperti gambar di atas. Permanis gaya Anda dengan menggunakan ikat pinggang yang senada dengan warna scarf.

5. Jadi ikat pinggang
Scarf jadi ikat pinggang

Scarf jadi ikat pinggang / Brit.co

Scarf juga bisa Anda gunakan jadi ikat pinggang. Ambil scarf berukuran medium dengan warna yang Anda sukai lalu atur seperti layaknya saat Anda memakai ikat pinggang. Scarf juga bisa langsung dililitkan di ikat pinggang untuk mempermanis penampilan.

Baca juga: CiriCara: Cara Mengikat Scarf

Mudah bukan? Itulah kelima cara yang bisa kita buat agar scarf yang kita pakai lebih modis, tidak hanya dikalungkan di leher saja. Selamat berkreasi dan bergaya! (RN)

Comment di sini