Cara Tampil Cantik dan Segar dengan Kopi

by
December 3rd, 2013 at 3:58 pm

CiriCara.comKopi adalah salah satu minuman favorit seluruh penduduk bumi dari berbagai negara. Selain itu, kopi juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Cara tampil cantik dengan kopi

Cara tampil cantik dengan kopi / Ist.

Ternyata minuman yang sangat digemari di Indonesia ini juga memiliki manfaat yang sama besarnya bagi kecantikan wanita. Kopi mengandung berbagai zat ajaib yang bisa membuat wajah terlihat lebih cantik, segar, dan juga sehat.

Lalu bagaimana cara tampil cantik dengan hanya mengandalkan manfaat ajaib dari kopi? Simak cara mudah yang dilansir dari Kawanku, berikut ini:

1. Membuat kulit wajah lebih kencang

Kopi sudah terbukti mengandung antibiotik. Karenanya, kopi sangat baik jika dijadikan sebagai bahan pembersih wajah. Caranya, ambil bubuk kopi lalu campur dengan cokelat dan susu bubuk dan cairkan.

Perbandingan untuk campuran ini adalah 2:1:1. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan hingga mengering. Bilas setelahnya dan rasakan manfaat ajaib dari kopi ini.

2. Mengangkat sel kulit mati

Kopi bisa dijadikan scrub untuk mengangkat kulit mati. Campurkan kopi dengan satu sendok teh susu dan air secukupnya. Setelah itu oleskan campuran itu ke wajah dan pijat seluru area wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar. Jika sudah mengering, bilas wajah dengan air dingin.

3. Membuat kulit lebih halus

Selain mempercantik, kopil juga bisa membuat tampilan kulit lebih halus. Caranya, ambil kurang lebih tiga sendok teh bubuk kopi lalu campurkan dengan susu bubuk sebanyak satu sendok teh juga. Setelahnya, gosokkan pada bagian kulit siku atau tumit yang kasar dan hitam. Pijat sebentar lalu bilas dengan air hangat.

4. Melindungi dari radiasi sinar UV

Manfaat kopi

Manfaat kopi / Ist.

Masker wajah yang terbuat dari kopi sudah terbukti bisa melindungi dari kanker kulit  yang disebabkan oleh sinar ultraviolet (UV). Caranya, oleskan bubuk kopi yang sudah dicampur air pada kulit lalu diamkan sampai kering. Setelah itu bilas dan keringkan dengan handuk.

5. Menyembuhkan jerawat

Kopi juga bisa menyembuhkan kulit dari jerawat sehingga wajah terlihat lebih segar. Untuk mengatasi jerawat membandel seperti ini, campurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun dan oleskan pada wajah. Tunggu beberapa menit sampai kering lalu bilas dengan air bersih.

6. Membuat wajah bersinar

Ingin wajah lebih cerah bersinar? Ambil bubuk kopi lalu campur dengan putih telus dan oleskan ke wajah. Tunggu beberapa menit sampai mengering dan bilas sampai bersih. Setelah beberapa kali pemakaian, kulit wajah akan terasa kencang dan lebih cerah. (RN)

Comment di sini