Ingin Pakai High Heels, Wanita Ini Amputasi Kakinya

by
December 3rd, 2013 at 4:36 pm

New York (CiriCara.com) – Memakai high heels atau sepatu tumit tinggi sering membuat tumit dan kaki terasa pegal. Bagi sebagian besar wanita, high heels adalah sebuah siksaan yang harus dihindari. Namun tidak dengan seorang wanita berusia 21 tahun dari New York.

Mariah Serrano

Mariah Serrano / Oddity Central

Wanita bernama Mariah Serrano itu awalnya memiliki kelainan pada kakinya yang membuatnya tidak bisa memakai sepatu wanita. Ia sempat merasa minder saat menghadiri acara prom night di sekolahnya karena ia hanya memakai sepatu olahraga berwarna emas.

Mariah ingin sekali merasakan memakai high heels layaknya wanita lain. Akhirnya pada tahun 2009 lalu, ia memutuskan untuk mengamputasi kakinya.

Keputusan ini diambil dengan banyak pertimbangan. Selain karena ingin merasakan memakai high heels, Mariah juga merasa tidak ada peningkatan pada kakinya yang sudah mengalami perawatan dan operasi lebih dari 5 kali.

Wanita yang ingin sekali menjadi desainer di New York tersebut sangat terinspirasi dengan kisah desainer ternama, Alexander McQueen yang membuatkan sepasang kaki buatan untuk seorang atlet bernama Aimee Mullins. Dari situlah ia berpikir bahwa wanita dengan kaki buatan sekalipun dapat terlihat sangat cantik.

Setelah memutuskan untuk mengamputasi kakinya pada tiga tahun silam, Mariah sempat menyesal namun penyesalannya itu lambat laun sirna.

Ia lalu kembali ke tujuannya semula dan belajar memakai high heels meski dengan kaki buatan. Dengan tekadnya itu, ia sudah terbiasa bepergian ke luar rumah dengan sepatu hak tinggi. Bahkan kini, Mariah sudah memiliki 10 pasang high heels di rumahnya.

Tak hanya itu, ia kini bisa bekerja di salah satu perusahaan fashion ternama di New York, Betsey Johnson.

Baca juga: Video: Demi Nyaman Memakai High Heels, Sejumlah Wanita Rela Potong Jari Kaki

(RN)

Mirror / Oddity Central

Comment di sini