Nasib Film Fast & Furious Setelah Kematian Paul Walker

by
December 3rd, 2013 at 3:14 pm

CiriCara.com – Sabtu lalu(30/11/2013), dunia dikejutkan dengan kabar kematian seorang aktor kawakan yang dikenal lewat franschise film Fast & Furious yang kini sudah masuk inatalment ke-7, Paul Walker.

Paul Walker meninggal dunia

Paul Walker meninggal dunia / ABC News

Setelah mengikuti kegiatan amal untuk membantu korban bencana badai topan haiyan filipina di Los Angeles, Paul bersama seorang temannya pulang mengendarai mobil sport eksotis, Porsche Carrera GT berwarna merah.

Seperti diberitakan, mobil sport tersebut menabrak pohon dan meledak, sehingga menghasilkan bola api yang membubung tinggi ke langit. Momen kecelakaan tersebut sempat terekam kamera, pihak pemadam kebakaran pun datang untuk memadamkan mobil itu dan ada juga beberapa sahabat Paul yang berusaha membantu memadamkan api yang menjalar hebat tersebut meskipun diamankan oleh petugas.

Kematian Paul Walker tentu menyisakan duka yang mendalam bagi para penggemar dan juga sahabat-sahabatnya. Beberapa kru dan pemain film Fast & Furious mengucapkan tanda belasungkawa terhadap korban. Aktor Vin Diesel memasang foto bersama almarhum Paul Walker di Instagram-nya,

Saudaraku, saya akan sangat merindukanmu. Saya benar-benar tidak bisa berkata-kata. Surga teah mendapatkan malaikat baru. Berisitirahatlah dengan tenang,” kicau aktor Vin Diesel dalam foto mereka bersama.

Para aktor dan aktris lain juga merasa bedukacita dan meng-update ucapan belasungkawa di Twitter seperti Ludacris, Jordana Brewster, Sung Kang sampai Justin Lin, sutradara Fast & Furious sebelumnya. Aktor Tyrese Gibson bahkan menangis ketika mendatangi lokasi kejadian kecelakaan tersebut. Tak ketinggalan Joe Taslim,aktor indonesia yang sempat bermain di seri ke-6 juga mengucapkan rasa kehilangannya di Twitter.

“@Joe_Taslim: Rest in Peace my friend @RealPaulWalker.. you inspired me so much with your dedication to help others and nature.. you will be missed.”

Yang menarik untuk ditunggu adalah proses kelanjutan dari seri Fast & Furious berikutnya ini. Dengan kematian Paul Walker, syuting terpaksa ditunda meskipun seharusnya mereka melakukan pengambilan gambar di Atalanta pada minggu (1/12/2013). Jajaran eksekutif Universal Studios, rumah produksi dari franchise film mobil balap ini, dan sutradara James Wan melakukan pertemuan untuk membahas kelanjutan dari proyek film Fast & Furious 7.

Produksi Fast & Furious 7 dikebut demi memenuhi tenggat waktu rilis di bioskop pada 11 Juli 2014. Pengamblan gambar bahkan sudah dilakukan beberapa bulan setelah seri ke-6 rilis di bioskop. Dengan target waktu yang sempit tersebut akhirnya Justin Lin mundur dari kursi sutradara dan digantikan oleh James Wan, sutradara yang mengarahkan film The Conjuring dan Insidous Chapter 2. Namun kejadian tak terduga ini tentu semakin memusingkan James Wan untuk menulis ulang skenario.

Banyak gosip yang beredar tentang kelanjutan dari seri ke-7 film ini. Ada yang mengatakan proyek film dibatalkan, ada pula yang menyebut bahwa karakter Brian O’Connor yang diperankan mendiang Paul Walker akan dimatikan. Meskipun begitu, para petinggi Universal sedang mencari formula yang pas untuk menutupi kepergian Paul Walker, apakah karakternya akan dihilangkan dalam film namun tetap disebut sebagai bentuk penghormatan bagi keluarga Paul Walker.

Sebelumnya film Hours yang dibintangi oleh Paul Walker akan tetap dirilis pada tanggal 13 Desember 2013 mendatang. Keputusan tersebut diambil oleh sejumlah eksekutif dan produser Pantelion Films dan Lionsgate.

“Setelah banyak kemunduran, inilah keputusan kami. Paul ingin kami terus maju. Dia sangat bangga dengan proyek film ini. Kami melakukan jumpa pers dua minggu lalu, dan aku ingat duduk bersebelahan dengannya dan betapa ia bersemangat melihat reaksi penonton pada filmnya,” ucap CEO Pantellion Paul Presburger, selasa (3/12/2013).

Film terbaru ini menceritakan tentang seorang ayah yag berusaha sekuat tenaga untuk melindungi anaknya dari badai Katrina yang menerjang. Film tersebut disutradarai oleh Eric Heisserer.

Comment di sini