Ruhut Sebut Ahok Bermanuver Jadi Capres

by
December 3rd, 2013 at 4:54 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sedang bermanuver mengejar pencapresan. Ruhut menduga Ahok tengah mengincar bursa calon presiden 2014.

ruhut sitompul 2013

Ruhut Sitompul – Tempo.co

Pernyataan Ruhut tersebut berkaitan dengan kabar yang menyebutkan Ahok siap dipecat dari partainya, Gerindra. Menurut Ruhut, Ahok tidak masalah dipecat dari Gerindra karena tujuannya memang untuk jadi presiden.

“Ya wajar-wajar saja (berani dipecat). Ahok itu kan cita-citanya mau jadi presiden,” kata Ruhut, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (3/12/2013).

Ruhut menganggap wajar jika Ahok berani pindah dari Gerindra. Pasalnya, Ahok sebelumnya memang pernah berpindah partai dari Golkar. Karenanya Ruhut mengaku tak heran jika Ahok pindah partai lagi.

“Dia berani pindah lah. Sewaktu di Golkar juga berani pindah ke Gerindra. Kawanku itu (Ahok) udah berani pindah-pindah partai,” kata Ruhut.

Baca juga: Ruhut Sebut Jokowi Telah Ingkar Janji.

Mengenai kebijakan Ahok yang dianggap tidak populis, Ruhut menilainya sebagai salah satu manuver Ahok untuk menjadi presiden. Ahok dinilai sengaja melakukan transparansi gaji pejabat karena ingin menarik simpati masyarakat.

“Transparansi (gaji) itu memang perlu. Tapi kalau Ahok kan ada udang di balik bakso: mau jadi presiden,” kata Ruhut yang juga merupakan anggota Komisi III DPR.

Sebelumnya, Ahok sempat bercerita tentang dilemanya memilih partai Gerindra atau Gubernur DKI Jakarta Jokowi (kader PDI-P). Namun karena dirinya sudah disumpah untuk jadi Wakil Gubernur, Ahok pun mengaku siap dipecat dari Gerindra jika dianggap tak populis.

(YG)

Comment di sini