5 Cara Alami Agar Jambang Tumbuh Lebat

by
December 4th, 2013 at 2:23 pm

CiriCara.comMacho atau tidaknya lelaki kadang diukur dari lebatnya jambang yang tumbuh. Tak heran jika banyak sekali kaum adam yang telaten menumbuhkan jambang agar terlihat lebih maskulin.

Cara agar jambang tumbuh lebat

Cara agar jambang tumbuh lebat / Ist.

Banyak para pria percaya bahwa hanya dengan mencukur saja, jambang akan segera tumbuh dengan cepat dan lebat. Namun ternyata tidak dengan cara mencukur saja, sebab ada beberapa cara lain yang bisa digunakan agar jambang cepat tumbuh.

Berikut cara tepat untuk menumbuhkan jambang tanpa menghabiskan banyak waktu seperti dilansir dari Merdeka.com:

1. Mencukur jambang

Mencukur jambang secara teratur bisa membuatnya tumbuh secara alami dan lebat. Untuk para pria yang ingin mendapat jambang lebat, cukurlah sebanyak tiga kali dalam seminggu.

2. Cukur dengan arah berlawanan

Cukur jambang Anda dengan arah berlawanan. Jambang Anda pasti tumbuh di bawah, maka dari itu cukur jambang Anda ke arah atas. Cukur juga dari arah kiri ke kanan dan sebaliknya.

Dengan cara ini rambut jambang Anda akan lebih menebal. Namun Anda harus hati-hati karena cara mencukur seperti ini bisa menyebabkan luka.

3. Pakai minyak amla

Amla adalah sejenis buah yang tumbuh di India. Minyak dari buah ini bisa meningkatkan pertumbuhan jambang idi wajah. Oleskan minyak amla pada wajah selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan bersihkan. Minyak amla bisa didapatkan di apotek maupun toko obat.

4. Tambahkan pasta daun sawi

Jambang yang lebat

Jambang yang lebat / Company

Minyak amla yang dicampur dengan pasta dari daun sawi bisa membantu jambang tumbuh lebih cepat. Caranya, setelah kedua bahan tersebut dica,pur, oleskan pada daerah tumbuhnya jambang dan biarkan selama 20 menit.

Setelah itu bilas dengan air dingin dan bersihkan wajah Anda. Lakukan hal ini sampai 3 hingga 4 kali seminggu.

5. Pasta dari air jeruk nipis dan bubuk kayu manis

Campuran air jeruk nipis dan bubuk kayu manis ini juga bisa membantu rambut jambang untuk tumbuh lebih lebat. Setelah menjadi pasta, oleskan campuran ini ke wajah dan biarkan selama 15 hingga 20 menit.

Setelah itu bilas dengan air dingin. Jangan lupa aplikasikan krim pelembab wajah agar kulit tidak kering. Lakukan langkah ini sebanyak dua kali seminggu.

Dengan kelima langkah mudah di atas, kini Anda bisa tampil macho dengan jambang kapanpun Anda mau. Selamat mencoba! (RN)

Comment di sini