Ahmad Dhani dan Farhat Abbas Saling Melapor ke Kepolisian

by
December 4th, 2013 at 11:25 am

CiriCara.com - Perseteruan antara Farhat Abbas dengan pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani memasuki babak baru. Sang musisi yang selama ini lebih banyak diam menanggapi ocehan-ocehan yang dilontarkan Farhat Abbas di akun Twitter-nya, secara tidak diduga melaporkan Farhat Abbas ke polisi.

Farhat Abbas vs Ahmad Dhani

Farhat Abbas vs Ahmad Dhani / Tribunnews

Ahmad Dhani melaporkan Farhat Abbas dengan dugaan pencemaran nama baik dan fitnah sesuai Pasal 27 (3) jo 45 UU ITE (menyerang kehormatan dan nama baik), Pasal 310 dan Pasan 311 KUHP dengan ancaman pidana di atas 6 tahun dan denda Rp. 1 miliar.

Dhani mengakui kalau selama ini dia sabar menghadapi segala macam ocehan yang dilontarkan Farhat Abbas. Tapi semakin didiamkan, Dhani merasa ocehan Farhat semakin menjadi-jadi dan mengganggu. Jadi menurutnya tindakan melaporkan sang pengacara ke polisi adalah hal yang benar karena sudah mencemarkan nama baik, menyebarkan kebohongan, dan fitnah.

Tidak lama setelah melaporkan Farhat ke kepolisian, Ahmad Dhani langsung menjalani Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Dhani ditanyai 16 pertanyaan mengenai kronologi, proses kenapa dirinya melapor, dan jenis kerugian seperti apa yang diterima.

Alasan lain Dhani melaporkan Farhat ke polisi agar pengacara tersebut Farhat sadar dan merubah sifat jeleknya yang suka ikut campur masalah orang lain dan sering membuat panas suasana melalui ocehannya di Twitter pribadi Farhat.

“Saya cuma pingin yang bersangkutan tak melakukan lagi. Syukur-syukur bisa dapat efek jera,” ujar Dhani kepada Kapanlagi.com, Selasa, 3 Desember 2013.

Tapi bukan Farhat Abbas namanya kalau tidak membalas aksi lawannya. Jika Ahmad Dhani sudah melaporkan Farhat ke kepolisian, Farhat pun tidak mau kalah dengan melaporkan balik Ahmad Dhani ke Kepolisian.

Farhat berkicau di akun Twitter-nya kalau dirinya sudah melayangkan surat laporan ke Polda Metro Jaya. Tidak tanggung-tanggung, Farhat sekaligus melaporkan kedua anak Dhani, Al dan El ke Kepolisian.

“Hari ini gue juga resmi melaporkan situkang kawin diam2 dhani & el, al, serta 2 pengacaranya ke polda metrojaya. #selamatrepot,” kicau Farhat melalui akun twitter @farhatabbaslaw.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan kalau Farhat Abbas memang sudah membuat laporan ke kepolisian. Disebutkan Rikwanto, kalau Farhat melaporkan Ahmad Dhani dan kedua anaknya dengan laporan tentang pengancaman.

Kalau sebelumnya laporan Dhani langsung diketahui oleh Farhat, sebaliknya Dhani malah tidak mengetahui kalau Farhat juga sudah melaporkan Dhani ke kepolisian.

Ahmad Dani berikan mobil mewah ke anak-anak

Ahmad Dhani / Ist

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Ramdan Alamsyah berujar kalau Farhat Abbas kurang terlalu paham dengan hukum. Menurutnya laporan yang dilayangkan Farhat Abbas ke kepolisian tidak memiliki dasar dan alasan yang kuat.

Ramdan juga mengakui kalau dirinya baru tahu kalau Farhat melayangkan laporan setelah membaca akun twitter Farhat. Setelah membaca kicauan Farhat di twitter, Ramdan langsung menyimpulkan kalau suami Nia Daniaty tersebut harus belajar lebih banyak tentang hukum lagi.

“Kami sudah dengar, kami tau di Twitternya juga. Saya minta dia (Farhat) belajar lagi soal hukum. Kalau dia tidak bersedia, kami yang ngajarin,” kata Ramdan seperti dikutip oleh Merdeka.com, Selasa, 3 Desember 2013.

Kalau mau ditarik ke belakang, sebetulnya masalah ini tidak akan terjadi kalau Farhat Abbas tidak terlalu banyak berkicau menyudutkan Ahmad Dhani dan keluarga di akun Twitter-nya. Selama ini kicauannya tidak pernah  digubris pihak Ahmad Dhani, Farhat Abbas malah semakin menjadi-jadi menjatuhkan nama Ahmad Dhani di Twitter-nya.

Hal itulah yang membuat kedua anak Dhani, Al dan El mengajak Farhat untuk duel di ring tinju. Kedua anak Dhani mengganggap kalau Farhat bukanlah sosok pria sejati, karena terlalu banyak ikut urusan orang lain dan banyak bicara. Oleh karena itu kedua anak Dhani menguji kejantanan Farhat Abbas dengan mengajaknya duel tinju.

(AV)

 

Comment di sini