Brazuca, Bola Resmi Piala Dunia 2014

by
December 4th, 2013 at 2:33 pm

CiriCara.com – Adidas kembali dipercaya FIFA untuk menyiapkan bola untuk ajang Piala Dunia 2014 di Brasil. Produsen alat-alat olahraga asal Jerman ini memang sudah menjadi langganan Piala Dunia sejak tahun 1970.

bola adidas

Adidas Brazuca – Ist

Bola keluaran terbaru yang akan digunakan pada Piala Dunia nanti bernama Brazuca. Adidas membuat desain yang unik dan corak warna yang khas pada Brazuca, sesuai dengan tempat penyelenggaraan Piala Dunia 2014, Brasil.

Berbeda dari pendahulunya, Jabulani, yang digunakan pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, performa Brazuca sudah dipuji beberapa pemain. Sebelumnya, Jabulani dianggap susah untuk dikontrol.

Dani Alves mengaku Brazuca memiliki performa yang baik saat dikontrol di lapangan. Sementara itu, Iker Casillas pun memuji bahwa desain Brazuca sangat sesuai dengan ciri khas warna dari Brasil.

Seperti dilansir Daily Star, teknologi Brazuca mirip dengan bola Tango 12, yang digunakan pada Euro 2012 dan juga bola yang digunakan di Liga Champions musim ini. Adidas mengklaim Brazuca mempunyai tingkat stabilitas yang tinggi sehingga mudah dikontrol pemain.

Brazuca juga memiliki aerodinamika yang bagus saat melayang di udara dalam kondisi cuaca apa pun. Brazuca didesain dengan menggunakan enam panel tanpa jahitan yang merupakan teknologi terbaru dalam desain Adidas.

jabulani

Adidas Jabulani – Ist

Setelah lama disembunyikan, Brazuca akhirnya muncul dengan desain aslinya. Adidas merilis Brazuca bersama dengan beberapa pemain tim nasional Inggris.

Pemain yang ikut dalam perilisan tersebut adalah Steven Gerrard, Leighton Baines, Phil Jagielka, Ashley Young, Jermain Defoe, Phil Jones, Frank Lampard, dan Gary Cahill.

Pengundian Grup Piala Dunia 2014 itu sendiri akan dilakukan pada tanggal, 6 Desember 2013, di Costa do Sauipe, Bahia. Sebanyak 32 negara sudah dipastikan masuk dalam kompetisi antarnegara ini.

(YG)

Comment di sini