Cara Mudah Menjadi Suami yang Baik

by
December 4th, 2013 at 10:38 am

CiriCara.com – Suami yang baik adalah dambaan setiap istri di dunia. Seorang suami yang baik tentu saja bisa memimpin keluarganya menjadi keluarga yang baik.

Cara menjadi suami yang baik

Cara menjadi suami yang baik / Ist.

Karena itu, Anda para pria yang akan segera maupun sudah membina rumah tangga, harus menjadi seorang figur suami yang baik. Lalu, bagaimana caranya agar bisa menjadi suami yang baik?

Jika Anda masih mereka-reka langkah untuk menjadi figur suami yang disayang keluarga, simak cara mudah yang dilansir dari Merdeka.com berikut ini:

1. Jujur

Kejujuran adalah kunci utama dalam membina rumah tangga. Perceraian banyak terjadi lantaran banyak suami yang tidak jujur kepada istri dan anak-anaknya.

Karena itu, usahakanlah terbuka terhadap istri tentang semua permasalahan Anda sehingga ia bisa turut memberi masukan tentang jalan keluar yang terbaik bagi Anda.

2. Komunikasi dengan keluarga

Saat bersama dengan keluarga Anda, janganlah menjadi seorang figur yang cuek, dingin, dan tertutup. Meski capek karena seharian bekerja di luar rumah, Anda harus menyempatkan diri berkomunikasi dengan istri dan anak-anak Anda sesampainya di rumah. Misalnya saja menanyakan tentang kabar anak-anak di sekolah, menanyakan cerita-cerita menarik yang mereka alami, dan sebagainya.

3. Perhatian dengan istri

Istri adalah partner hidup Anda. Karena itu, jangan biarkan ia merasa kurang diperhatikan. Meski Anda bukan seorang pria romantis, tak ada salahnya jika sesekali Anda memasakkan masakan kesukaan istri atau memberi kejutan padanya saat ia ulang tahun.

4. Prioritaskan keluarga

Suami yang disayang keluarga

Suami yang disayang keluarga / Ist.

Keluarga Anda adalah segalanaya bagi Anda. Usahakanlah untuk selalu ada bagi istri dan anak-anak saat mereka membutuhkan bantuan Anda.

5. Tanggung jawab

Tanggung jawab adalah kunci pokok untuk menjadi seorang suami dan ayah yang disayang, dihormati, dan disegani oleh istri serta anak-anak Anda. Tanggung jawab di sini adalah Anda mau mengurusi keluarga Anda secara moral dan juga finansial.

Itulah cara-cara mudah bagi seorang pria untuk menjadi figur suami yang baik. Jika Anda mempraktikkan semua cara di atas, Anda akan semakin disayang oleh istri serta anak-anak Anda. Nah, untuk para istri jika Anda juga ingin menjadi figur istri yang baik, baca CiriCara: Cara Jadi Istri yang Baik (RN)