Cara Ngemil yang Tidak Bikin Gemuk

by
December 4th, 2013 at 10:33 am

CiriCara.com – Camilan diketahui menjadi salah satu penyebab yang membuat bentuk tubuh menjadi melar atau gemuk. Menkonsumsi banyak camilan akan sangat mempengaruhi berat badan seseorang. Karenanya banyak orang yang menghindari camilan.

ngemil nonton tv

Ngemil – Ist

Menghilangkan kebiasaan mengemil memang susah. Terutama saat Anda sedang bersantai menonton televisi, keinginan untuk menyantap camilan itu akan semakin besar. Padahal berat badan Anda saat ini terus bertambah.

Kebanyakan orang memang suka mengemil saat menonton televisi atau pun saat bekerja. Bagi Anda yang tidak bisa lepas dari camilan, berikut ada beberapa cara mengemil yang bisa dilakukan supaya berat badan tetap terjaga.

1. Camilan bergizi

Agar berat badan tetap terjaga, pilih camilan yang bergizi. Camilan seperti irisan paprika, ketimun, brokoli, kacang polong, dan kacang hijau bisa menjadi salah satu menu camilan bergizi Anda. Menyantap camilan bergizi akan membuat kadar gula tubuh tetap terjaga.

2. Waktu mengemil

Anda sebaiknya memakan camilan pada 10 pagi antara waktu sarapan dan makan siang. Camilan boleh kembali disantap saat jam 2 atau 3 sore. Biasakan untuk makan malam tidak melebihi jam 7 malam.

3. Jumlah kalori

Hitung jumlah kalori dari camilan Anda. Jangan sampai jumlah kalori yang terdapat pada camilan sama atau bahkan melebihi jumlah kalori pada makanan utama. Usahakan jumlah kalori camilan tidak melebihi 150 sampai 200 kalori.

Presiden SBY Jalan Sehat4. Perhatikan kondisi

Hindari mengemil saat menonton televisi, bekerja, ataupun menyetir. Kondisi tersebut akan membuat Anda lupa berapa banyak camilan yang sudah disantap. Inilah yang sering menyebabkan Anda kelebihan jumlah kalori saat mengemil.

5. Imbangi dengan olahraga

Agar berat badan tetap terjaga, rajin-rajinlah berolahraga. Lemak tubuh yang dihasilkan dari mengemil bisa dihilangkan dengan cara olahraga. Melakukan olahraga ringan seperti joging akan lebih bermanfaat ketimbang Anda hanya duduk.

Dengan melakukan kelima cara di atas, aktivitas mengemil Anda tidak akan membuat tubuh jadi gemuk. Ukur jumlah camilan yang Anda santap setiap harinya agar berat badan tetap terjaga.

(YG)

Comment di sini