Rhoma Irama: Saya Pasangan Ideal Jokowi

by
December 4th, 2013 at 11:23 am

Jakarta (CiriCara.com) – Raja Dangdut Rhoma Irama berharap agar Gubernur DKI Jakarta Jokowi bisa menjadi pendampingnya untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang. Rhoma pun menganggap dirinya ideal untuk dipasangkan dengan Jokowi.

rhoma irama 2013

Rhoma Irama – Kompas.com

Rhoma mengatakan bahwa dalam dunia politik semua kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk dirinya dipasangkan dengan Jokowi. “Kalau Rhoma pasangan sama Jokowi sangat mungkin. Ini bisa jadi pasangan ideal,” katanya, Selasa (3/12/2013) kemarin.

Menurut Rhoma, dirinya dan Jokowi itu mempunyai karakter yang sama. Jokowi dinilainya adalah sosok yang merakyat, sementara dirinya erat dengan musik dangdut yang juga dekat dengan rakyat.

“Saya lihat beliau orang yang merakyat. Lalu, dangdut itu juga kan segmennya rakyat dan punya rakyat,” ujar Rhoma di Kampus Universitas Negeri Jakarta, Jakarta Timur, seperti dikutip dari Kompas.com.

Meskipun demikian Rhoma mengatakan bahwa dirinya saat ini belum mempunyai rencana untuk berduet dengan Jokowi. Namun, Rhoma mengaku siap jika harus diminta untuk berpasangan dengan mantan Wali Kota Surakarta itu.

“Mudah-mudahan (bisa berpasangan), itu bisa baik,” kata Rhoma.

Baca juga: Jokowi Mendukung Rhoma Irama Jadi Capres.

Menanggapi penyataan tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sempat terkejut. Namun, Ahok menilai bahwa Jokowi dan Rhoma memang mempunyai kesamaan, yakni sama-sama mencintai musik.

“Jokowi jadi wakilnya (Rhoma) gitu? Cocok memang. Satu rock, satu dangdut, ha ha ha” kata Ahok di Balai Kota Jakarta.

Sama seperti Rhoma, Ahok pun mengatakan, jika Jokowi maju di pemilihan presiden dirinya akan memilih pengganti Jokowi berdasarkan selera musiknya. “Ya, nanti saya mau cari yang jago (musik) keroncong,” kata Ahok sambil tertawa.

(YG)

Comment di sini