Cara Agar Tidak Jadi Cewek yang Cemburuan

by
December 5th, 2013 at 9:19 am

CiriCara.com – Cemburu sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia percintaan. Beberapa orang mengatakan bahwa cemburu itu adalah tanda cinta. Jadi wajar saja jika ada seorang cewek yang cemburu karena pacarnya jalan sama temen ceweknya.

perempuan tidak cemburuan

Cewek tidak cemburuan – Ist

Namun perlu kamu ketahui, cemburu yang berlebihan itu hanya akan merusak hubungan. Jadi cobalah untuk tidak menjadi cewek yang gampang cemburuan terhadap pacar. Karena hal ini bisa membuat pacar kamu merasa kesal.

Banyak orang yang bertengkar hanya karena cemburu. Padahal, belum tentu pacarnya itu berselingkuh. Tentu kamu tidak ingin hubungan kalian putus hanya karena masalah cemburu. Karenanya, cobalah untuk merubah sikap cemburuan kamu itu dengan cara berikut ini:

1. Tetap tenang

Cobalah untuk tidak mudah emosi saat melihat pacar kamu jalan dengan cewek lain. Emosi hanya akan membuat kamu jadi berpikir negatif. Cari tahu kejadian sebenarnya, apakah dia selingkuh atau hanya jalan biasa. Dengan cara ini tidak akan terjadi salah paham.

2. Berpikir positif

Saat mendengar kabar bahwa pacar sedang jalan bareng cewek lain, cobalah untuk berpikir positif. Katakan dalam hati kamu bahwa hubungan mereka itu hanya sekadar teman. Ada baiknya kamu juga bertanya langsung pada pacar mengenai kebenaran kabar tersebut.

3. Jangan mudah terprovokasi

Kamu sebaiknya jangan langsung marah karena menemukan SMS mesra di handphone pacar. Bisa saja itu adalah pesan nyasar. Cobalah untuk bertanya langsung pada pacar dan lihat responnya, apakah dia gugup atau tidak saat menjawab pertanyaan kamu itu.

Ciricara: 6 Cara Atasi Kekasih yang Cemburuan4. Bersikap ikhlas

Agar tidak mudah cemburu, kamu harus punya rasa ikhlas. Jika dia memang jodoh kamu, dia pasti akan tetap setia. Tapi jika dia selingkuh, ya sudah cari yang baru saja. Cemburu hanya akan membuat kamu capek sendiri.

5. Kepercayaan

Rasa cemburu biasanya muncul karena kamu tidak percaya pada pacar kamu. Karenanya, cobalah untuk percaya padanya bahwa dia tidak akan selingkuh. Percaya padanya bahwa dia akan menjadi kekasih yang baik untukmu.

Cemburu kepada pacar itu boleh saja, namun jangan berlebihan. Cobalah untuk bersikap sewajarnya agar pacar kamu juga tidak merasa kesal karena terus dicemburuin.

(YG)

Comment di sini