Ciri Anda Terjebak di Pekerjaan yang Salah

by
December 5th, 2013 at 11:34 am

CiriCara.com – Tidak mau jadi pengangguran sering menjadi alasan untuk menerima pekerjaan apa saja, termasuk yang tidak disukai. Hal inilah yang sering membuat banyak orang terjebak dengan masalah pekerjaan.

bosan kerja

Bosan kerja – Ist

Bekerja di suatu perusahaan yang besar dan ternama belum tentu bisa membuat Anda bahagia. Karena masing-masing pekerja mempunyai penilaian dan seleranya masing-masing. Jadi, jangan sampai Anda salah memilih pekerjaan.

Bagi Anda yang sudah bekerja, sebaiknya evaluasi lagi nilai kepuasan Anda terhadap pekerjaan yang saat ini dijalani. Apakah Anda benar-benar cocok dengan pekerjaan tersebut atau tidak.

Berikut ada beberapa ciri Anda terjebak di pekerjaan yang salah:

1. Tidak nyaman

Seperti apa perasaan Anda setiap kali bekerja? Jika merasa tidak nyaman dengan pekerjaan, itu artinya Anda tidak cocok dengan pekerjaan tersebut. Cobalah untuk mencari pekerjaan yang bisa membuat Anda nyaman.

2. Merasa minder

Apakah Anda selalu berkata jujur saat ditanya soal pekerjaan? Orang yang merasa malu atau minder dengan profesinya sendiri pasti tidak akan bisa maju. Jika Anda merasa minder dengan pekerjaan Anda, itu tanda kalau Anda terjebak pada pekerjaan yang salah.

3. Merasa tertekan

Merasa tertekan saat bekerja adalah tanda kalau Anda tidak cocok dengan pekerjaan tersebut. Perasaan tertekan hanya akan membuat Anda mudah terkena stres dan bahkan gangguan kesehatan lainnya.

rekan kerja dimanfaatkan

Rekan kerja – Ist

4. Merasa bosan

Saat Anda mulai merasa bosan dengan pekerjaan yang sekarang, itu tanda Anda terjebak pada pekerjaan yang salah. Rasa bosan itu muncul karena Anda tidak cocok dengan pekerjaan tersebut.

5. Tidak sesuai keterampilan

Keterampilan setiap orang itu berbeda-beda, ada yang pandai menulis, menganalisa, dan juga memperbaiki. Jika keterampilan Anda tidak sesuai dengan jenis pekerjaan, itu tanda kalau Anda tidak cocok. Keterampilan yang sesuai akan membuat Anda mudah menyelesaikan pekerjaan.

Jika Anda mempunyai ciri-ciri seperti di atas, ada baiknya Anda mulai berpikir untuk mencari pekerjaan yang baru. Memaksakan diri untuk bekerja di bidang yang tidak disuka hanya akan membuat Anda merasa tertekan.

(YG)

Comment di sini