7 Alasan Penting untuk Tetap Tersenyum

by
December 6th, 2013 at 2:05 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Apakah Anda adalah seseorang yang suka tersenyum? Jika ya, maka teruskanlan kebiasaan baik Anda tersebut. Namun jika Anda adalah seseorang yang sukar untuk tersenyum, mulailah untuk tersenyum dari sekarang. Kenapa?

Alasan penting untuk tersenyum

Alasan penting untuk tersenyum / Ist.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari ulasan senyum yang Anda berikan kepada orang lain. Memberi senyuman berarti kita telah memberi kesempatan kepada hal-hal baik yang akan segera datang kepada kita.

Dilansir dari Kompas.com, menurut penelitian ada 7 macam alasan kenapa kita harus tersenyum, antara lain:

1. Bahagia

Orang yang tersenyum adalah orang yang bahagia. Fakta ini memang benar karena senyuman membawa rangsangan ke otak dan membuat tubuh melepas hormon endorphin yang membuat Anda akan merasa lebih baik.  Karena itu, usahakanlah untuk tersenyum meski Anda sedang merasa sedih.

2. Menularkan rasa senang

Orang yang tersenyum pasti akan terlihat senang. Dan menariknya, rasa senang seperti ini akan menular kepada lingkungan sekitar Anda. Setiap orang yang berbahagia akan membuat orang di sekitarnya juga akan merasa bahagia.

3. Memikat lawan jenis

Anda sedang mencari jodoh saat ini? Mulailah dengan terseyum. Berdasarkan studi, orang yang tersenyum akan terlihat lebih menarik bagi lawan jenis.

4. Stres berkurang

Dengan senyum, stres yang timbul karena beragam masalah bisa berkurang dan bahkan hilang. Saat tersenyum, tubuh akan mengirim sinyal ke otak bahwa Anda sedang bahagia. Otomatis, tubuh akan menjadi lebih rileks.

5. Mendatangkan banyak peluang

Kenapa kita harus tersenyum?

Kenapa kita harus tersenyum? / Ist.

Selain lawan jenis, senyum juga bisa memikiat orang-orang penting yang Anda temui. Misalnya ketika Anda sedang wawancara untuk sebuah pekerjaan baru, tersenyumlah karena pembawaan diri Anda menjadi lebih positif di mata si pewawancara.

Orang dengan senyum dipercayai memiliki pribadi yang menyenangkan, percaya diri, stabil, dan bertanggung jawab.

6. Berguna bagi kesehatan

Senyum dapat mengundah tawa. Dan tawa adalah salah satu hal sederhana yang sangat berguna bagi kesehatan. Dengan tertawa, lemak akan terbakar dan otot perut terlatih. Selain itu, tawa juga bisa melancarkan peredaran darah dan menurunkan stres.

7. Perasaan akan lebih baik

Dengan tersenyum maka perasaan Anda akan jauh lebih baik dan positif. Dengan dua perasaan ini, Anda akan merasa lebih bergairah menjalani setiap pekerjaan serta aktivitas Anda.

Itulah ketujuh manfaat dari senyum. Meski terlihat sepele, ternyata sebuah senyuman bisa membuat perubahan besar, tak hanya untuk diri Anda namun juga untuk orang lain :) (RN)

Comment di sini