Ahok Sebut Jokowi Mustahil Nyapres

by
December 6th, 2013 at 4:40 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Nama Gubernur DKI Jakarta Jokowi disebut-sebut pantas untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang. Sosok Jokowi memang sudah menjadi perhatian publik sejak maju dalam Pilkada Jakarta tahun lalu.

ahok 2013

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Ist

Meskipun demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menilai Jokowi mustahil jadi calon presiden. “Lelucon itu kalau Pak Jokowi maju calonin (presiden) adalah hal mustahil,” kata Ahok sambil tertawa, Jumat (6/12/2013).

Ahok mengatakan Jokowi mustahil jadi calon presiden jika belum ada restu dari PDIP. Pasalnya untuk menjadi capres, Jokowi harus diusung oleh partai karena tidak bisa maju sebagai capres independen.

“Bagaimana maju? Nggak bisa independen loh capres itu. Itu harus ada partai. Jadi nggak mungkin secara logika,” kata Ahok, seperti dikutip dari detik.com.

Meskipun demikian, Ahok mengaku siap menjadi Gubernur DKI Jakarta jika Jokowi maju menjadi calon presiden. Untuk jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok kabarnya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah kader PDIP.

“Jadi presiden saja saya siap, masa gubernur nggak siap?” kata Ahok.

Sementara itu, PDIP sendiri masih belum memberikan kepastian mengenai siapa yang akan diusung menjadi calon presiden di Pemilu 2014 mendatang. PDIP sendiri mempunyai dua nama yang dianggap sama kuat, yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Jokowi

Saat ditanya wacana pencapresan dirinya, Jokowi hanya tertawa. Mantan Wali Kota Solo itu mengaku masih belum memikirkan hal itu. Jokowi mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang fokus untuk mengurusi Jakarta.

(YG)

Comment di sini