Hati-hati! Facebook Buat Para Jomblo Jadi Galau

by
December 6th, 2013 at 10:22 am

CiriCara.com – Bagi kamu yang masih sendiri atau masih jomblo sebaiknya jangan terlalu sering bermain Facebook. Karena ternyata Facebook juga bisa membuat para jomblo jadi galau berat. Mungkin beberapa di antara kamu ada yang pernah mengalaminya.

galau karena facebook

Jomblo galau karena Facebook – Ist

Facebook memang sudah menjadi bagian dari hidup. Hampir setiap hari kamu selalu membuat status untuk sekadar menyapa teman-teman di dunia maya. Tak jarang, status-status galau pun sering muncul di beranda Facebook kamu.

Meskipun sudah menjadi kebiasaan, terkadang rasa galau kamu itu bisa bertambah parah saat membaca status teman. Berikut adalah beberapa hal yang bisa membuat kamu jadi bertambah galau saat berada di Facebook:

1. Status mantan/gebetan

Beberapa bulan yang lalu kamu baru putus dari mantan/gebetan. Dan baru-baru ini mantan membuat status bahwa dia sudah jadian dengan orang lain. Kamu pasti akan semakin galau saat membacanya.

2. Teman pamer kemesraan

Ketika teman kamu mengunggah foto/status mesra dengan pacarnya, muncul kegelisahan dalam hati. Kamu akan merasa tidak bahagia dan menyalahkan diri sendiri atas status kamu yang masih jomblo.

3. Muncul rasa iri

Kamu tentunya akan merasa iri saat melihat teman Facebook yang dengan begitu mudah mendapatkan pacar baru. Padahal, menurut kamu tampangnya biasa saja. Perasaan iri seperti ini akan membuat kamu semakin galau.

Facebook4. Status teman buat kamu minder

Terkadang ada teman yang suka memamerkan pacarnya yang cakep, penghasilannya yang besar, dan barang-barang terbarunya di Facebook. Hal ini akan membuat kamu merasa kesal dan minder. Tentunya ini akan menurunkan semangat kamu.

5. Tidak ada komentar

Perasaan kecewa dan galau sering muncul saat status kamu ternyata tidak mendapat respon dari teman Facebook. Berbeda dengan yang sudah pacaran, di Facebook mereka pasti akan berbalas komentar mesra. Hal ini tentu akan membuat kamu merasa iri.

Meskipun demikian, sebenarnya Facebook juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan pasangan. Jika memang ingin tetap bermain Facebook, ada baiknya kamu persiapkan mental kamu dengan baik. :)

(YG)

Comment di sini