Video: Kena Tilang Operasi Zebra, Kyai Ngamuk ke Polisi

by
December 6th, 2013 at 1:26 pm

Jakarta (CiriCara.com)Operasi Zebra adalah operasi penertiban lalu lintas yang diadakan oleh pihak kepolisian. Di Jakarta operasi ini diselenggarakan mulai dari 28 November 2013 lalu hingga 14 hari ke depan.

Kyai ngamuk karena kena tilang

Kyai ngamuk karena kena tilang / YouTube

Dalam operasi ini banyak pengguna kendaraan bermotor yang terjaring razia. Umumnya mereka yang ditilang adalah pengguna yang lalai memakai kelengkapan berkendara seperti helm, STNK, dan SIM.

Dari operasi tersebut ada sebuah kejadian unik. Seorang kyai yang memakai sorban putih dan pakaian putih serta sarung terjaring razia. Bukannya mengikuti prosedur penertiban yang ada, si kyai itu malah mengamuk.

Amukan sang kyai ini terekam dalam kamera dan langsung diunggah ke video YouTube. Sejak diunggah kemarin oleh akun ‘ptv ind’, video yang diberi judul “Kyai Ditilang:Ngamuk” itu sudah ditonton oleh lebih dari 10 ribu pemirsa YouTube.

Dalam video tersebut terlihat bahwa sang kyai sedang mengamuk kepada beberapa polisi. Ia juga sempat menyerukan kata-kata kotor sebanyak dua kali. Polisi pun tampak kewalahan meredam emosinya.

Si kyai berdalih bahwa ia tak terima dituduh sebagai seorang teroris lantaran sorban yang dipakainya. Tak hanya itu, ia meminta untuk bertemu Kapolri agar ia bisa menjelaskan masalahnya.

Karena tak mampu meredam amarah pria berjenggot dengan rambut gondrong tersebut, polisi membiarkannya pergi. Sang kyai yang tampak masih belum bisa meredam amarah lalu meninggalkan tempat itu, dengan memboncengkan seorang wanita yang mengenakan helm pink.

Berikut video sang kyai yang mengamuk karena terkena operasi zebra di sebuah daerah di Jakarta:

(RN)

Comment di sini