Video: Pembuatan Brazuca, Bola Piala Dunia 2014

by
December 6th, 2013 at 3:38 pm

CiriCara.com – Untuk Piala Dunia tahun 2014 di Brasil, Adidas telah merilis bola keluaran terbarunya yang diberi nama Brazuca. Produsen alat-alat olahraga asal Jerman itu mengklaim bahwa Brazuca telah menjalani sejumlah pengujian demi kenyamanan para pemain.

brazuca

Brazuca – Adidas

Brazuca akan menjadi bola resmi dalam Piala Dunia 2014. Adidas telah menghabiskan waktu dua setengah tahun untuk menyempurnakan seluruh detail Brazuca. Sejumlah tes pun sudah dilakukan di seluruh dunia.

Brazuca muncul dengan corak unik dan warna yang khas dari Brasil. Pemain tim nasional Spanyol, Iker Casillas pun memuji keunikan dari corak Brazuca. Menurutnya, Brazuca adalah bola yang bagus.

Seperti diberitakan Bola.net, bola bagian dalam serta “kerangka” Brazuca sama persis dengan Tango 12 (bola Euro 2012), Cafusa (bola Piala Konfederasi), dan bola resmi Liga Champions 2013/2014. Adidas hanya melakukan perubahan di sisi luar bola.

Adidas menggunakan enam panel kembar untuk struktur luar Brazuca. Bahan khusus yang digunakan pada permukaan bola diklaim mampu meningkatkan kontrol, sentuhan, stabilitas, dan aerodinamika bola sehingga bola akan tetap stabil saat melayang.

Penasaran dengan proses pembuatan bola Adidas Brazuca? Berikut videonya:

Baca juga: Daftar 32 Negara Peserta Piala Dunia 2014.

(YG)

Comment di sini