5 Merek Kamera Terbaik untuk Pemula

by
December 9th, 2013 at 1:51 pm

CiriCara.com – Kamera adalah suatu perangkat untuk membentuk dan merekam suatu bayangan gambar pada film. Dahulu sebelum era digital, fotografi belum berkembang luas seperti sekarang ini. Kok bisa?

Kamera terbaik untuk pemula

Kamera terbaik untuk pemula / Ist.

Karena pada saat itu harga untuk membeli kamera dan lensa masih sangat mahal, banyak orang yang terkendala soal dana, belum lagi dulu fotografi merupakan hobi mahal kelas elit dan kala itu profesi fotografer (orang yang mempunyai keahlian dalam bidang fotografi) masih dianggap sebelah mata.

Namun, sejak kemunculan era digital semua berubah. Seperti yang kita tau bahwa perkembangan tersebut membawa dampak yang cukup baik. Kamera bukan lagi menjadi barang yang sulit didapat dan tak tergapai. Banyak sekali produsen kamera yang berbondong-bondong untuk memproduksi kamera yang murah.

Buat kamu yang hobi dan baru akan belajar fotografi ngga ada salahnya buat melirik lima kamera terbaik untuk pemula. Nah, mau tau kan apa aja sih??

1. Canon EOS 100D

Siapa yang tak mengenal Canon? Salah satu perusahaan elektronik di Jepang ini merupakan salah satu produsen kamera terbesar di dunia. Kamera Canon EOS 100D sebenarnya dapat dikategorikan sebagai kamera tingkat menengah tapi tak perlu khawatir, kamera ini sangat mudah digunakan bagi para pemula sekalipun.

EOS 100D mempunyai ukuran 116.8 x 90.7 x 69.4 mm dan berat 407 gram tak ayal jika kamera ini mendapat predikat sebagai kamera terkecil dan teringan. Dengan kisaran harga 7 jutaan anda dapat memiliki kamera 18MP dengan layar LCD touchscreen 3 inci dan kualitas gambar yang jernih.

 2. Nikon D90

Produsen kamera yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi dan sudah menjadi rahasia umum bahwa merk ini merupakan saingan Canon. Nikon D90 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008, memang sudah cukup lama namun masih banyak toko yang menjual kamera ini.

Keunggulan kamera ini ialah kemampuannya dalam mengambil gambar berurutan dengan cepat dibanding kamera sejenis di kelasnya. Dengan harga sekitar 8jutaan anda akan mendapatkan kamera 12MP dengan LCD tambahan pada bagian atas kamera, kapasitas beterai yang besar, dan perekam video.

3. Sigma SD15

Mungkin ada diantara kalian yang tidak terlalu mengenal Sigma, pabrikan asal Jepang ini merupakan salah satu produsen kamera serta lensa yang cukup aktif mengeluarkan produk-produk terbaru dipasaran. Soal kualita? Tentu saja anda tak perlu ragu karena semua produknya terjamin.

Sama halnya dengan kamera SD15 yang terbukti mampu bersaing dipasaran dan mendapatkan hasil yang baik. Dengan kisaran harga 8jutaan anda akan mendapatkan kamera 15MP yang memiliki sensor ketajaman warna sehingga mampu menghasilkan gambar yang tajam bak kamera SLR Analog (Film).

Kamera DLSR untuk pemula

Kamera DLSR untuk pemula / Mashable

4. Olympus Pen E-PL5

Kamera ini memiliki banyak kelebihan diantaranya adalah harga yang murah yakni sekitar 6 juta-an anda sudah mendapatkan kamera yang termasuk dalam sistem micro four thirds untuk para penikmat fotografi amatir maupun para profesional di bidangnya.

E-PL5 termasuk salah satu kamera yang ringan dengan 23 automatic scene, touch screen putar dan flip, body sederhana, berkinerja tinggi dengan kualitas foto yang tidak dapat diremehkan.

 5. Pentax K-500

Kamera mungil ini mengisi segmen kelas pemula hingga amatir. Dibandingkan dengan Nikon D90 serta Sigma SD15, Pentak K-500 ini memiliki beberapa fitur yang lebih bagus. Hanya dengan Rp. 6 juta-an kamera 16MP ini memiliki sistem anti getar pada sensornya, 19 automatic scene, 11 titik auto focus, dan ISO hingga 51.200.

Itulah lima kamera DSLR terbaik untuk para pemula yang akan atau sudah terjun dalam bidang fotografi. Tentunya kalian harus memperhatikan harga serta spesifikasi sebelum membeli kamera. Jadi, kamera mana yang akan anda pilih??

Comment di sini