Akibat Kecelakaan Lalu Lintas, Little India di Singapura Rusuh

by
December 9th, 2013 at 8:55 am

Singapura (CiriCara.com) – Sebuah kerusuhan terjadi di kawasan Little India, Singapura. Kerusuhan tersebut terjadi pada hari Minggu, 8 Desember 2013 malam dan menyebabkan mobil-mobil polisi serta kendaraan warga rusak parah.

Kerusuhan di Singapura

Kerusuhan di Singapura / AFP

Menurut keterangan dari saksi mata, kerusuhan tersebut melibatkan para pekerja imigran yang rata-rata berasal dari Asia Selatan seperti India, Bangladesh, dan sebagainya.

Di kawasan yang sering menjadi tempat tujuan wisata para turis dari Indonesia itu dibilang cukup beruntung karena kerusuhan terjadi saat para pekerja sedang libur.

Dilansir oleh Antara dari AFP, kerusuhan di negeri Singa tersebut terbilang jarang karena selama ini Singapura terkenal sebagai negara dengan peraturan yang sangat ketat.

Menurut polisi setempat, kerusuhan itu terjadi di sebuah perempatan antara Race Course Road dan Hempshire Road pada pukul 09.23 malam waktu setempat.

Kini polisi sudah berada di lokasi kerusuhan tersebut dan telah menangani kerusuhan yang ada. Para masyarakat yang tinggal di sekitar Little India diharapkan menjauh dari wilayah kerusuhan itu.

Sebanyak dua mobil pemadam kebakaran dan tiga truk polisi diturunkan di tempat tersebut untuk mengamankan lokasi kerusuhan dari dampak yang lebih parah.

Dari foto yang beredar, memang terlihat dua mobil terguling akibat kerusuhan yang termasuk fatal itu. Dua mobil yang salah satunya adalah ambulans terbakar di lokasi tersebut dan mengalami kerusakan.

Hingga saat ini diduga kuat penyebab dari kerusuhan itu adalah sebuah kecelakaan lalu lintas yang fatal. (RN)

Comment di sini