Cara Membakar Kalori Saat Tidur

by
December 9th, 2013 at 11:11 am

CiriCara.com – Selama ini olahraga menjadi satu-satunya cara yang dianggap paling tepat untuk membakar kalori dalam tubuh. Olahraga juga terbukti ampuh untuk menjaga berat badan tubuh kita agar tetap ideal meski banyak makan.

bakar kalori saat tidur

Bakar lemak saat tidur – Ist

Kalori dalam tubuh umumnya akan berkurang jika kita melakukan banyak aktivitas hingga berkeringat. Namun, membakar kalori ternyata juga bisa dilakukan ketika Anda sedang tidur. Masih bingung dengan bagaimana caranya?

Untuk memaksimalkan hasil dari olahraga, Anda juga bisa membakar kalori saat sedang tidur. Berikut adalah cara-cara yang bisa membantu Anda untuk membakar kalori selama Anda sedang tidur, seperti dikutip dari Kompas.com.

1. Perbanyak kasein

Kasein adalah protein yang dicerna tubuh secara betahap, antara 6-8 jam. Menurut sebuah penelitian, kasein bisa membantu pembakaran lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh dalam satu malam. Kasein juga bermanfaat untuk memperbaiki dan memperkuat otot selama Anda tidur.

2. Tidur lebih lama

Tidur malam yang cukup (8 jam) bisa membantu Anda untuk membakar lemak. Tidur lebih lama mampu mengurangi hormon ghrelin (pemicu keinginan makan) dan meningkatkan hormon leptin (menambah energi dan mengontrol nafsu makan). Sehingga Anda lebih bisa menahan keinginan untuk makan terus-terusan.

3. Makan sedikit

Para pelatih diet selalu menyarankan “makan sedikit dan sering”. Cara tersebut dianggap mampu untuk melancarkan program diet. Makan makanan kecil sepanjang hari juga bisa untuk membakar kalori saat tidur. Hal ini karena konsumsi lemak di siang hari lebih sedikit.

tetap langsing

Tetap langsing – Ist

4. Latihan ringan sebelum tidur

Latihan ringan seperti angkat beban bisa membantu membakar kalori sebelum tidur. Cara ini juga bermanfaat untuk meningkatkan angka metabolisme tubuh selama 16 jam. Olahraga ringan secara rutin sebelum tidur akan membuat Anda jadi lebih nyenyak.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk membakar kalori saat tidur. Akan lebih baik lagi jika Anda mengimbanginya dengan olahraga rutin di pagi hari agar hasilnya lebih maksimal.

(YG)