Dimaki Pria Bersorban, Polisi: Dia Agak Kelainan

by
December 9th, 2013 at 11:57 am

Karawang (CiriCara.com) – Beredarnya video pria bersorban yang diduga Kyai mengamuk saat ditilang polisi sempat membuat heboh publik. Apalagi pihak polisi terlihat hanya diam dan malah melepaskan pria yang tidak punya SIM itu.

polisi tilang kyai

Polisi vs Kyai – Ist

Kapolres Karawang AKBP Tubagus Ade Hidayat mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa gegabah dalam mengambil langkah hukum. Pasalnya, pria bersorban putih itu diduga mengalami kelainan jiwa.

“Kemungkinan agak kelainan (jiwa), tapi belum tahu juga,” kata Tubagus.

Menurut Tubagus, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait alasan kenapa pria tersebut memaki petugas. Tubagus pun menegaskan bahwa pihaknya sudah menilang pria bersorban itu.

“Masih kita lihat kemungkinan-kemungkinannya, ini kan sudah kita tilang, alamat dan data lainnya sudah jelas,” kata Tubagus, seperti dikutip dari detik.com, Senin (9/12/2013).

Mengenai sikap petugas polisi yang terkesan takut saat dimaki oleh pria bersorban tersebut, Tubagus mengatakan bahwa polisi hanya berusaha untuk menghindari masalah berkelanjutan. Menurut Tubagus, anggotanya itu terpaksa diam agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Saat itu anggota menahan diri, untuk menjaga agar tidak terjadi apa-apa,” ujar Tubagus.

Sebelumnya, beredar video pria yang diduga Kyai ngamuk karena ditilang polisi. Dari informasi yang dihimpun, pria tersebut terjaring operasi Zebra Lodaya Polres Karawang, Jawa Barat pada awal Desember ini.

Pria bersorban itu ditilang karena tidak memakai helm dan juga tidak mempunyai SIM. Namun, saat motornya dihentikan petugas, pria tersebut langsung marah dan memaki-maki petugas dengan kata-kata yang tidak pantas.

Pria tersebut juga sempat mengatakan bahwa sorban yang dipakainya lebih melindungi daripada helm. Pria yang kabarnya memiliki sebuah sekolah agama ini juga sempat mengancam akan mengadu ke Kapolri.

Hingga saat ini identitas dari pria bersorban itu masih belum diungkap ke publik. Pihak polisi juga belum memberikan sanksi tegas terkait sikapnya yang berani melawan petugas.

(YG)

Comment di sini