Foto: Cara Memperbaiki Resleting Celana yang Rusak

by
December 9th, 2013 at 11:23 am

CiriCara.com – Jika sudah sering dipakai, resleting di celana, tas, dan benda-benda lainnya umumnya akan mengalami kerusakan. Biasanya kedua sisi resleting sudah tidak bisa lagi disambung dan sering membuka sendiri meski sudah dikancingkan.

Jika Anda mengalami permasalahan umum tersebut, Anda tidak perlu buru-buru mengganti resleting yang rusak dengan yang baru karena Anda bisa memperbaikinya.

Caranya, siapkan alat-alat sederhana seperti tang kecil, gunting, benang yang agak tebal, dan jarum. Jangan lupa, ambil celana Anda yang rusak dan letakkan di meja atau tempat datar supaya mudah memperbaikinya.

Hilangkan besi kecil pada ujung celana

Hilangkan besi kecil pada ujung celana / About

Pertama, hilangkan besi kecil yang terletak di ujung resleting celana dengan menggunakan tang. Setelah itu, tarik resleting ke bawah namun jangan sampai lepas.

Ratakan gigi-gigi resleting dengan tangan Anda sehingga saling menutup

Ratakan gigi-gigi resleting dengan tangan Anda sehingga saling menutup / About

Kedua, masukan gigi-gigi resleting sehingga saling berhadapan satu sama lain. Langkah ini sangat mudah sehingga Anda bisa melakukannya dengan menggunkan kedua tangan Anda.Tarik resleting secara perlahan ke atas sampai gigi-giginya tertutup.

Jahit ujung resleting sekuat mungkin

Jahit ujung resleting sekuat mungkin / About

Ketiga, setelah Anda yakin bahwa kedua bagian resleting ini dapat menyatu kembali, ambil jarum dan benang lalu jahitlah bagian ujung resleting, tepat di bagian besi kecil yang telah dihilangkan tadi. Jahitlah sampai Anda yakin jahitan Anda telah kuat.

Resleting sudah bisa digunakan lagi /

Resleting sudah bisa digunakan lagi / About

Keempat, resleting celana Anda sudah bisa digunakan lagi seperti semula. Jika resleting kembali rusak, Anda bisa menggunakan cara yang sama untuk memperbaikinya.

Mulai sekarang, hati-hati saat menutup dan membuka resleting celana Anda agar tidak cepat rusak. Selamat mencoba!

Baca jugaCiriCara: Cara Mengganti Resleting Rusak

(RN)

About

Comment di sini