Polisi: Truk Terobos Palang Pintu Hingga Tertabrak KRL

by
December 9th, 2013 at 3:36 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Proses evakuasi korban dan bangkai truk tangki Pertamina yang tertabrak oleh KRL 1131 jurusan Serpong-Tanah Abang masih terus berlangsung. Dari informasi terbaru, korban tewas dalam kecelakaan itu bertambah menjadi 8 orang.

krl tabrakan truk tangki

Petugas pemadam kebakaran tengah berjuang memadamkan api di bangkai truk – Ist

Kapolres Pesanggrahan Kompol Deddy Arnadi mengatakan bahwa tabrakan itu diduga terjadi karena truk tangki menerobos palang pintu saat kereta akan melintas. Truk akhirnya tertabrak KRL karena tidak menghiraukan bunyi sirine peringatan kereta yang sudah berbunyi.

“Suara peringatan sudah bunyi, tapi palang pintu nggak mau turun. Lalu truk menerobos,” kata Deddy di lokasi kejadian, seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (9/12/2013).

Menurut Deddy, palang pintu di perlintasan jalan kereta api itu diduga sudah rusak sehingga tidak bisa berfungsi dengan baik. Karena palang pintu terlambat turun, sopir truk tangki yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina itu pun akhirnya nekat menerobos dan tertabrak kereta.

“Diduga palang pintu tidak berfungsi,” kata Deddy. Lihat Juga: Video: Tabrakan KRL dengan Truk Tangki.

Sejumlah petugas langsung dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban selamat dari dalam gerbong KRL. Petugas pemadam kebakaran pun ikut didatangkan guna memadamkan kobaran api dari tangki truk BBM tersebut.

Sebanyak 20 korban yang mengalami luka-luka sudah di bawah ke rumah sakit terdekat untuk segera mendapatkan penanganan dari tim medis. Kebanyakan korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dr Sutoyo, Bintaro, Jakarta Selatan.

Jalan di sekitar lokasi kejadian pun sempat ditutup polisi guna mengamankan situasi dan mencegah adanya kemungkinan ledakan. Pasalnya, truk tangki milik Pertamina itu mengangkut BBM sebanyak 24.000 liter. Keberangkatan kereta lainnya pun terpaksa dihentikan oleh pihak stasiun.

(YG)

Comment di sini