Suara Tabrakan KRL vs Truk Terdengar Seperti Bom

by
December 9th, 2013 at 4:59 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Peristiwa tabrakan KRL 1131 jurusan Serpong-Tanah Abang dengan truk tangki pengangkut BBM milik Pertamina mengagetkan warga sekitar. Menurut sejumlah warga, suara tabrakan tersebut terdengar sangat keras.

kecelakaan kereta di bintaro

KRL tabrak truk tangki – TMC Polda Metro Jaya

Jamrud, salah satu warga yang ikut mengevakuasi penumpang KRL mengatakan bahwa tabrakan KRL dengan truk itu terdengar seperti ledakan bom. Dia dan sejumlah warga lainnya langsung berlari ke lokasi untuk melihat apa yang terjadi.

“Bunyinya seperti bom,” kata Jamrud di lokasi kejadian, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013).

Baca juga: Truk Terobos Palang Pintu Sehingga Tertabrak KRL.

Menurut Jamrud, gerbong paling depan dan gerbong kedua dari KRL 1131 itu mengalami dampak yang paling parah. Jamrud dan warga lainnya pun langsung bergegas menuju gerbong kedua untuk menolong penumpang yang ada di dalamnya.

Karena sulit dibuka, warga pun terpaksa harus memecahkan kaca dan membuka paksa pintu gerbong tersebut. Di dalam gerbong kedua itu, sejumlah penumpang yang mayoritas adalah ibu-ibu terlihat mengalami sejumlah luka.

“Isinya paling banyak ibu-ibu dan sebagian besar luka mereka di kaki,” kata Jamrud.

Jamrud menjelaskan bahwa sebagian korban ada yang telapak kakinya melepuh dan ada juga yang kakinya penuh darah. Sementara itu, penumpang anak-anak yang berada di gerbong yang sama berhasil selamat tanpa ada luka parah.

“Ada anak-anak yang ternyata nggak apa-apa,” katanya.

Menurut informasi yang dihimpun, sejumlah korban luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Dr Sutoyo, Bintaro, Jakarta Selatan. Delapan korban diketahui meninggal dunia, termasuk masinis, sopir truk, dan juga teknisi KRL 1131 tersebut.

(YG)

Comment di sini