Tabrakan KRL dengan Truk Tangki di Bintaro, 7 Orang Tewas

by
December 9th, 2013 at 1:46 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kereta rel listrik (KRL) jurusan Serpong-Tanah Abang bertabrakan dengan truk tangki Pertamina di perlintasan KRL Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan. Menurut informasi, sebanyak 7 korban termasuk masinis dikabarkan meninggal dunia.

krl vs truk tangki bintaro

KRL tabrakan dengan truk tangki – detik.com

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan bahwa puluhan korban yang mengalami luka-luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Sutoyo. “Sementara tujuh orang meninggal dunia,” katanya, Senin (9/12/2013).

Wahyu mengatakan bahwa peristiwa tabrakan itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB tadi. Saat kejadian, KRL dari arah Sepong itu tengah menuju Kebayoran Baru. Kereta saat itu tengah penuh penumpang.

Menurut Wahyu, saat ini petugas tengah berusaha melakukan evakuasi terhadap sejumlah penumpang yang selamat. Belum diketahui secara pasti penyebab dari tabrakan maut tersebut.

“Saat ini sedang dievakuasi,” kata Wahyu. Baca juga: Mengenang Tragedi Bintaro, 19 Oktober 1987.

Bagian depan KRL terlihat hangus sebagian, sementara truk tangki Pertamina itu terbakar. Saat ini truk tersebut tinggal kerangkanya saja. Sejumlah sepeda motor pun ikut hangus terbakar karena tertimpa gerbong yang terguling setelah tabrakan.

Menurut penuturan saksi mata, alarm tanda kereta akan lewat sebenarnya sudah berbunyi. Namun, sopir truk tangki tersebut tetap menyerobot hingga akhirnya tertabrak oleh KRL Serpong-Tanah Abang tersebut.

Kejadian ini pun sontak menjadi tontonan warga sekitar. Sejumlah petugas pemadam kebakaran pun sudah dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

(YG)

Comment di sini