Video: KRL Usai Tabrakan dengan Truk Tangki

by
December 9th, 2013 at 2:36 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kereta commuter line (KRL) jurusan Serpong-Tanah Abang bertabrakan dengan sebuah truk tangki Pertamina di daerah Bintaro, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.30 WIB, Senin (9/12/2013). Kereta yang tengah penuh penumpang itu langsung terbakar.

kecelakaan kereta di bintaro

Kereta tabrakan dengan truk – Kompas

Salah satu warga yang berada di lokasi sudah mengunggah video kondisi kereta setelah tabrakan itu terjadi. Video berdurasi 24 detik itu diunggah oleh akun Youtube bernama Ferry Saputra. Menurut kabar yang beredar, sempat terjadi tiga kali ledakan dalam kecelakaan itu.

Seperti yang ada dalam video, kobaran api dan kepulan asap hitam tebal terlihat membumbung tinggi ke udara. Api terlihat masih menyala di bagian gerbong paling depan sementara gerbong kedua terlihat miring. Kobaran api kecil juga terlihat menyala di jalan persimpangan.

Dari data yang dihimpun, tujuh korban diketahui meninggal dunia. Satu di antaranya merupakan masinis dari kereta tersebut. Sementara puluhan korban yang mengalami luka -luka sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Truk tangki yang ditabrak KRL Serpong-Tanah Abang itu kabarnya membawa muatan 24.000 liter bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina. Tak heran, api dalam tabrakan itu terlihat sangat besar dan mengepulkan asap tebal.

Berikut video kondisi KRL yang bertabrakan dengan truk tangki Pertamina di Pasar Bintaro:

(YG)

Comment di sini