4 Cara Asyik Berwisata Seorang Diri

by
December 10th, 2013 at 2:29 pm

CiriCara.com – Jika Anda ingin sekali berlibur ke luar kota namun tidak ada teman atau keluarga yang bersedia diajak, kenapa Anda tidak menikmati liburan seorang diri?

Cara Asyik berlibur seorang dir

Cara Asyik berlibur seorang diri / News

Meski terdengar menyedihkan tapi sebenarnya liburan seorang diri bisa jadi sangat seru jika Anda tahu cara tepat menikmati liburan. Bagaimana caranya? Simak tips yang dilansir dari Tempo.co berikut:

1. Tentukan tujuan wisata

Tentunya Anda bebas untuk memilih tempat wisata manapun yang Anda ingin kunjungi. Namun bukan berarti bisa seenaknya saja, terutama untuk Anda kaum wanita. Sebaiknya Anda mengunjungi tempat yang sebelumnya pernah Anda kunjungi demi faktor keamanan dan kenyamanan.

Jika Anda nekat ingin mengunjungi tempat yang benar-benar baru, usahakan Anda bergabung bersama dengan grup lain.

2. Rencana perjalanan

Karena Anda bepergian seorang diri, tentunya Anda harus sudah benar-benar matang dalam hal perencanaan, baik masalah keuangan, penginapan, dan hal-hal tak terduga lain yang bisa terjadi di perjalanan.

Pastikan juga Anda telah memesan tempat untuk menginap dan tiket perjalanan pulang agar Anda bisa menikmati liburan Anda.

3. Pahami kondisi tempat wisata

Anda juga harus mengenal atau setidaknya mencari tahu tentang tempat wisata yang Anda kunjungi termasuk barang-barang yang Anda bawa dan pakaian yang Anda pakai.

Misalnya di daerah yang mayoritas dihuni oleh penduduk Muslim, Anda tidak perlu menggunakan pakaian yang terlalu terbuka. Hindari juga membawa aksesori yang mahal dan uang tunai agar terhindar dari pencurian dan tindakan jahat lainnya.

4. Bergantung pada orang lain

Meski Anda sendiri, Anda tidak boleh terlalu menyendiri. Kuncinya, Anda harus lebih terbuka kepada orang-orang baru di tempat wisata yang Anda kunjungi. Jadi, saat Anda tersesat, Anda bisa bertanya kepada mereka. Jangan lupa untuk selalu menghubungi keluarga atau teman-teman Anda sehingga mereka bisa memantau kondisi Anda.

Bagaimana? Setelah membaca tips sederhana di atas, Anda jadi bersemangat untuk berlibur, kan? Jadi meskipun tidak ada teman, Anda tetap bisa berlibur kemanapun sesuai dengan keinginan Anda. (RN)

Comment di sini