Cara Memilih Sepatu untuk Si Betis Besar

by
December 10th, 2013 at 3:32 pm

CiriCara.com – Sepatu memang terlihat sepele karena letaknya hanya di bagian bawah tubuh. Namun, Anda jangan salah, saat Anda keliru memilih sepatu, penampilan Anda akan terlihat tidak maksmal bahkan buruk.

Cara Memilih Sepatu bagi si betis besar

Cara Memilih Sepatu bagi si betis besar / CNN

Bagi Anda yang memiliki betis besar, tentunya Anda perlu memilih tipe sepatu apa yang akan Anda pakai untuk menyembunyikan kekurangan Anda tersebut.

Ada beberapa alternatif memakai sepatu bagi Anda yang memiliki betis besar seperti ditulis oleh Wolipop dari Type F, antara lain:

1. Hindari motif yang ramai

Ini adalah kunci memakai sepatu bagi Anda yang berbetis besar. Hindari sepatu dengan motif atau tambahan aksesori yang terlalu ramai. Motif maupun aksesori yang ramai justru membuat perhatian orang tertuju pada bentuk betis Anda.

Pilihlah sepatu sepatu dengan warna yang senada dengan kulit Anda karena pemilihan warna ini bisa memberikan ilusi kaki jenjang. Anda juga bisa memilih sepatu dengan desain metal atau motif kecil jika Anda tidak suka warna polos.

2. Pakai wedges atau chunky heels

Wedges dan chunky heels atau sepatu dengan tumit yang tebal sangat disarankan bagi wanita yang memiliki betis besar karena memiliki sol yang tebal. Kedua jenis sepatu ini akan membuat kaki Anda terlihat seimbang atau proporsional.

3. Pakai sepatu Mary Jane

Satu-satunya sepatu bertali yag disarankan bagi si betis besar adalah sepatu dengan model Mary Jane dengan ukuran tali yang lebih lebar. Sepatu bertali yang lain hanya akan membuat kaki tampak pendek dan besar.

4. Boots

Untuk Anda si betis besar, Anda bisa menggunakan boots kesayangan Anda tanpa perlu ragu lagi. Boots dengan ankle bisa menutupi betis Anda dan tidak akan membuat kaki terlihat pendek.

Sepatu bagi si betis besar

Sepatu bagi si betis besar / Ist.

5. High heels dengan tumit yang tebal

Meski Anda berbetis besar, Anda tetap bisa menggunakan high heels atau sepatu hak tinggi. Kuncinya, heels yang Anda pilih harus tebal agar Anda bisa berdiri dengan stabil dan proporsional.

Mudah bukan memilih sepatu yang cocok bagi Anda yang berbetis besar? Jadi jangan khawatir lagi soal sepatu pilihan Anda.

Selain memperhatikan modelnya, pastikan sepatu Anda juga nyaman dipakai sehingga kaki tidak lecet meski dipakai dalam waktu yang lama. (RN)

Comment di sini