Thiago Silva Menyesal Pilih Messi di Ballon d’Or

by
December 10th, 2013 at 1:12 pm

Paris (CiriCara.com) – Pemain klub Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva mengaku menyesal memilih Lionel Messi sebagai peraih FIFA Ballon d’Or 2013. Jika dibolehkan, Silva sebenarnya ingin merubah pilihan ke Cristiano Ronaldo ataupun Franck Ribery.

messi, lionel messi

Messi vs Thiago Silva – Scaryfootball

Silva yang merupakan kapten Timnas Brasil mempunyai kesempatan untuk memberikan satu suara untuk kandidat peraih Ballon d’Or 2013. Setelah mengetahui Messi cedera, Silva pun sedikit kecewa telah memilih pemain asal Argentina itu.

“Saya memilih Messi, tapi itu waktu dia belum cedera,” kata Silva.

Andai dia tahu bahwa Messi akan cedera, Silva mengaku akan memilih kandidat lain untuk meraih Ballon d’Or. Menurut Silva, saat ini dua pemain yang performanya sedang bagus adalah Ribery dan Ronaldo.

“Saya rasa Ribery dan Ronaldo lebih dekat menuju trofi Ballon d’Or,” kata mantan pemain AC Milan itu seperti dikutip dari Football-Espana, Selasa (10/12/2013).

Silva mengatakan bahwa Ribery dan Ronaldo sama-sama mempunyai sejumlah prestasi yang bagus. Ribery yang pada kompetisi lalu telah sukses membawa Bayern Muenchen juara Liga Champions akan beradu dengan Ronaldo yang baru-baru ini sukses meloloskan Portugal ke Piala Dunia 2014 mendatang.

Melihat prestasi kedua pemain itu, Silva pun mengaku sempat berpikir untuk merubah pilihannya. “Seandainya masih punya kesempatan, saya ingin mengubah pilihan saya, tergantung kepada cedera Messi,” katanya.

FIFA sendiri telah mengumumkan tiga kandidat terkuat untuk peraih Piala Ballon d’Or 2013. Mereka adalah Lionel Messi, Franck Ribery, dan Cristiano Ronaldo. Pengumuman peraih piala tersebut akan digelar pada 13 Januari 2014 mendatang.

(YG)

Comment di sini