Cara Menghilangkan Rasa Sirik Pada Rekan Kerja

by
December 11th, 2013 at 1:06 pm

CiriCara.com – Sering memperhatikan rekan kerja yang berpenghasilan lebih besar dan lebih disayang oleh atasan, bisa memunculkan sikap sirik. Anda akan merasa cemburu dan iri karena rekan kerja lebih sukses dari Anda.

sirik pada teman kerja

Sirik pada rekan kerja – Ist

Mempunyai sikap sirik terhadap rekan kerja hanya akan merugikan Anda. Selalu terpaku pada kehidupan orang lain tentu akan membuat Anda jadi sulit untuk maju. Itulah sebabnya orang yang punya sikap sirik itu tidak akan bisa sukses.

Baca juga: Cara Menghadapi Teman yang Sirik Sama Kamu.

Tentu Anda tidak ingin menjadi orang yang gagal. Untuk itu, jauhilah perasaan sirik terhadap orang lain. Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan sikap sirik Anda tersebut.

1. Lebih bersyukur

Sikap sirik sering muncul karena Anda merasa iri dengan keberhasilan orang lain. Untuk menghilangkan sirik, cobalah untuk bersyukur dengan apa yang telah Anda dapat sekarang. Dengan demikian, Anda tidak perlu cemburu dengan keberhasilan orang lain.

2. Lihat orang kurang beruntung

Jangan terlalu sering membandingkan kehidupan pribadi dengan kehidupan orang sukses. Hal ini hanya akan membuat Anda merasa sirik. Cobalah untuk membandingkan kehidupan Anda dengan kehidupan orang yang kurang beruntung, sehingga Anda akan lebih bersyukur.

3. Urusi diri sendiri

Selalu penasaran dengan urusan orang lain hanya akan membuat Anda jadi merasa sirik. Daripada memikirkan kesuksesan orang lain, lebih pikirkan bagaimana caranya agar Anda bisa menjadi pekerja yang sukses.

Sukses Dalam Karier4. Jangan terprovokasi

Saat rekan kerja memamerkan smartphone barunya, cobalah untuk tetap bersabar. Hilangkan perasaan iri atau kesal dalam diri Anda. Segera alihkan pembicaraan agar Anda tidak terprovokasi.

5. Jadikan motivasi

Cara yang paling tepat untuk menghilangkan perasaan sirik itu adalah mengalihkannya menjadi motivasi. Saat rekan kerja naik jabatan, Anda jangan merasa kesal. Jadikan itu semua sebagai penyemangat Anda dalam bekerja supaya bisa cepat naik jabatan.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan saat merasa sirik dengan keberhasilan rekan kerja. Semoga bermanfaat.

(YG)

Comment di sini