Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah yang Belang

by
December 11th, 2013 at 9:45 am

CiriCara.com – Kulit belang yang menyerang wajah tentu akan sangat mengganggu penampilan. Biasanya kulit belang pada wajah terjadi karena paparan sinar matahari yang terlalu lama sehingga warna kulit wajah tidak merata.

Cara meratakan kulit wajah yang belang

Cara meratakan kulit wajah yang belang / Ist.

Jika Anda mengalami masalah yang sama, Anda tidak perlu panik dan buru-buru ke dokter. Coba atasi dengan cara-cara mudah yang dilansir dari Wolipop sebagai berikut untuk meratakan kembali kulit wajah yang tidak belang tersebut:

1. Sunblock SPF 30

Cara mudah agar kulit wajah Anda tidak belang, tentu Anda harus lebih dulu mencegahnya. Caranya, pakai sunblock yang mengandung SPF 30 setiap kali keluar rumah. Diamkan kurang lebih 3 menit sebelum Anda mengaplikasikan pelembab pada wajah Anda.

2. Scrub

Kulit belang akan menyebabkan kulit kering yang berupa serpihan-serpihan putih di sekitar wajah. Karena itu Anda perlu melakukan eksfoliasi atau mengangkat kulit mati dengan menggunakan scrub. Gosokkan scrub secara merata di area wajah dan pijat dengan gerakan memutar selama 5 menit sebelum Anda membilasnya dengan air dingin seperti biasa.

3. Masker

Setelah eksfoliasi dengan scrub, Anda harus merawat kulit wajah memakai masker. Pakailah masker yang bisa mencerahkan dan melembabkan kulit seperti masker apel, alpukat, tomat, dan stroberi.

4. Serum

Sedangkan untuk menjaga kelembaban wajah, Anda disarankan untuk memakai serum yang mengandung salicylic acid dan juga retinol. Manfaat dari kedua kandungan ini adalah untuk mencerahkan wajah Anda.

Keempat langkah mudah sederhana di atas dapat mengubah warna kulit wajah Anda yang belang menjadi rata kembali seperti semula. Namun alangkah baiknya, untuk menghindari tidak meratanya kulit belang pada wajah, Anda lebih baik menggunakan perlindungan sebelum keluar rumah terutama saat hari sedang panas. (RN)

Comment di sini