Ciri-ciri Daya Tahan Tubuh Anda Lemah

by
December 11th, 2013 at 3:30 pm

CiriCara.com – Daya tahan tubuh yang lemah akan membuat Anda mudah terserang penyakit. Terutama saat musim penghujan seperti sekarang ini. Berbagai macam penyakit telah siap untuk menyerang tubuh Anda.

mudah sakit

Daya tahan tubuh lemah – Ist

Setiap manusia mempunyai daya tahan tubuh yang berbeda-beda. Jika pola hidup yang diterapkan tidak sehat, maka daya tahan tubuh akan melemah. Akibatnya, Anda pun akan mudah terkena penyakit menular seperti flu.

Mengukur daya tahan tubuh memang tidak bisa dilakukan secara kasat mata. Untuk itu, berikut ada beberapa ciri tubuh yang punya daya tahan lemah, seperti dilansir oleh geniusbeauty.com. Apakah Anda termasuk salah satunya?

1. Sering mengalami demam

Jika Anda pernah mengalami demam sebanyak lebih dari 10 kali dalam 1 tahun terakhir, itu tanda kalau Anda punya daya tahan tubuh yang lemah. Karena tidak punya daya tahan yang kuat, demam yang disebabkan oleh virus pun mudah masuk ke dalam tubuh.

2. Sakit tenggorokan dan sendi

Apakah Anda sering mengalami sakit tenggorokan dan sakit sendi? Jika iya, itu ciri kalau Anda punya daya tahan tubuh yang lemah. Ciri lainnya adalah Anda juga mengalami kerontokan rambut yang parah.

3. Merasa lelah berlebihan

Orang yang punya daya tahan tubuh lemah biasanya selalu merasa lelah berkepanjangan. Saat bangun tidur, tubuh pun akan terasa lemas meski sudah tidur yang cukup. Minimal, waktu tidur itu 8 jam.

kehujanan

Kehujanan – Antara

4. Mudah terserang flu ataupun pilek

Apakah Anda mudah tertular saat teman kerja terserang flu atau pilek? Jika iya, itu artinya Anda mempunyai daya tahan tubuh yang lemah. Sehingga badan Anda tidak bisa menangkal virus yang tersebar melalui udara.

5. Menderita Herpes

Daya tahan tubuh yang baik akan menghambat pertumbuhan virus herpes. Tapi jika Anda menderita herpes, itu tanda kalau daya tahan tubuh Anda lemah. Anda harus waspada, karena herpes ini juga mempunyai beberapa jenis.

Jika Anda pernah mengalami salah satu ciri di atas, segera perbaiki kekebalan tubuh Anda dengan menjalankan pola hidup sehat. Makan makanan bergizi, olahraga, dan tidur yang cukup akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

(YG)

Comment di sini