Dianggap Mencela Keluarga Korban KRL, Deddy Corbuzier Dikecam

by
December 11th, 2013 at 4:17 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Setelah kegagalan terwujudnya adu tinju bersama pengacara Farhat Abbas, kali ini Deddy Corbuzier dikecam oleh Humas, PT. KAI Commuter Jabotabek (KCJ), Eva Chairunisa.

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier / Tribunnews

Ia menyesalkan program acara talk show di salah satu tv swasta yang dipandu presenter berkepala plontos tersebut yang dianggapnya mencela dan menghina keluarga korban kecelakaan KRL di Bintaro yang sedang dirundung duka.

Dilansir dari Kompas.com, acara tersebut mengundang keluarga masinis Darman Prasetyo, salah satu korban tewas dalam insiden yang melibatkan kereta commuter line dengan truk tangki bermuatan bahan bakar tersebut. Dalam salah satu percakapan di layar kaca dengan keluarga masinis, Deddy membuat lawakan yang menurutnya tidak tepat pada tempatnya.

Saat itu metalist tersebut bertanya pada keluarga korban,

Bapak ada pesan yang ingin disampaikan?

Kemudian dijawab oleh ayah korban,

Saya hanya ingin menyampaikan permohonan maaf kalau almarhum ada kesalahan semasa hidupnya, dan buat kita yang masih sehat, sebaiknya mempersiapkan diri, karena kita tidak pernah tau kapan kita akan dipanggil,”

Mendengar jawaban tersebut, ia langsung menimpali, “Bapak saja duluan, kita sih ogah,” disambut tawa dari penonton di studio.

Saya sih siap, Anda (Deddy) mungkin belum siap,” timpal sang ayah korban kembali.

Seperti tidak tersadar, Deddy malah kembali mengutarakan perkataan yang terdengar konyol.

Mana ada orang yang siap,” katanya.

Eva pun geram atas sikap dan lelucon Deddy yang dianggapnya tidak bermutu. Padahal seluruh jajaran PT. KAI, keluarga korban sampai semua warga sedang menaruh duka yang dalam atas peristiwa naas tersebut. Tapi kematian para korban malah dijadikan candaan bagi Deddy.

Dalam salah satu status BBM (Backberry Messenger) miliknya, Eva menulis,

“Saya sakit hati banget, enggak rela saja. Duka keluarga para korban dijadikan bahan celaan atau lawakan,” kata Eva dalam suatu wawancara.

Menanggapi tudingan tersebut, Deddy pun bereaksi. Dalam salah satu tweet-nya Deddy menampik dan meminta masyarakat melihat tayangan secara utuh, tidak sepotong-potong atau hanya berdasarkan pengamatan subjektif saja.

“@andi_chairil @rizalah tidak ada yg menghina korban. Saya rasa tolong cermati dulu tayangan tadi,” tulis Deddy lewat akun Twitter miliknya @corbuzier.

Selain itu Deddy juga menyebut bahwa tuduhan yang dialamatkan padanya adalah sebuah fitnah demi menutupi kesalahan dari pihak-pihak tertentu dan mengalihkan isu tersebut.

Luar biasa ketika seseorang mem”FITNAH” orang lain hanya untuk menutup kesalahan dirinya,” kicaunya lagi dalam salah satu tweet.

Sementara itu Yopi, manager dari pesulap tersebut enggan menanggapi permasalahan ini lebih jauh.

“Itu fitnah, nggak mau ditanggapin. Biarkan berkembang sendiri aja,” katanya melalui sambungan telepon seperti dikutip Republika.co.id. (11/12/2013)

Ketika ditanya perihal apakah dirinya setuju jika candaan Deddy disebut berlebihan atau tidak pada tempatnya, ia hanya menjawab, “No Comment.”

tabrakan kereta di bintaro

Tabrakan KRL dengan truk tangki – Ist

Seperti diberitakan sebelumnya, Darman Prasetyo adalah masinis yang mengemudikan kereta yang menabrak truk tangki milik Pertamina di perlintasan kereta di Pondok Ranji, Bintaro, Jakarta Selatan. Saat kereta tersebut akan menabrak, ia memberitahu penumpang bahwa akan terjadi tabrakan dan kemudian kembali ke bangku kemudinya. Ia tidak kabur melompat tetapi mementingkan keselamatan orang lain terlebih dahulu.

Karena sikapnya inilah ia dipuji oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dan kemudian keluarganya menjadi narasumber dari program talk show yang dibawakan oleh Deddy Corbuzier tersebut.

Comment di sini