New V-Ixion Jadi Motor Sport Teririt Versi KLH

by
December 11th, 2013 at 11:17 am

Jakarta (CiriCara.com) – Sepeda motor sport memang identik dengan tenaga yang besar tapi boros bensin. Kapasitas mesin yang besar sering menjadi alasan kenapa motor sport itu boros bahan bakar. Lalu, motor sport mana kah yang paling irit di Indonesia?

yamaha v-ixion

Yamaha New V-Ixion – Ist

Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) telah melakukan uji coba di segmen motor sport 150 cc yang beredar di Tanah Air. Pengujian ini dilakukan dengan cara mengukur jumlah konsumsi bahan bakar dan juga hasil uji emisi.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan KLH tersebut, Yamaha New V-Ixion keluar sebagai motor sport teririt dibanding motor sport lain di kelasnya. Dengan menggunakan bahan bakar Pertamax Plus, konsumsi bahan bakar V-Ixion hanya 44.23 kpl.

General Manager Promotion & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, mengatakan bahwa hasil pengujian KLH itu merupakan bukti dari kecanggihan teknologi mesin Yamaha New V-Ixion.

“Hasil positif ini sungguh menggembirakan dan makin menguatkan iritnya New V-Ixion berkat teknologi terdepan Yamaha Mixture-JET Fuel Injection (YMJet-FI),” kata Eko, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (11/12/2013).

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Yamaha New V-Ixion 2013.

Selain teririt, Eko mengklaim bahwa V-Ixion juga menjadi sepeda motor sport paling laris di Indonesia. Dari data penjualan bulan Januari sampai November 2013, penjualan V-Ixion sudah mencapai 45.652 unit.

“Tentunya berkat makin tingginya kepercayaan konsumen terhadap V-Ixion,” ujar Eko.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2007, Yamaha V-Ixion langsung disambut baik oleh para pengguna motor sport segmen 150 cc. Hingga saat ini sudah ada sekitar 1,5 juta unit V-Ixion yang beredar di Indonesia.

(YG)

Comment di sini