Nokia Akan Luncurkan Smartphone Android?

by
December 11th, 2013 at 2:54 pm

CiriCara.com – Sejak sebelum dibeli oleh Microsoft, Nokia adalah salah satu brand yang terkenal dengan sikap ‘anti’ nya kepada sistem operasi Android. Namun kini tampaknya sikap tersebut dikabarkan akan segera berakhir.

Nokia Normandy

Nokia Normandy / Ist.

Kabarnya smartphone yang akan berjalan dengan sistem operasi Android itu akan diberi nama, Normandy.

Dilansir dari WowKeren.com, nama Normandy sendiri pernah dirumorkan pada bulan lalu oleh situs @evleaks. Namun pada saat itu, Normandy masuh dianggap sebagai seri Lumia yang tentu saja menggunakan platform Windows.

Memang secara fisik, Normandy memiliki tampilan seperti Lumia 520 yang berukuran lebih kecil dan memiliki tombol kecil yang berfungsi untuk mengoperasikan kamera.

Normandy diyakini akan beroperasi dengan sistem Android setelah sumber lainnya, The Verge, menginformasikan bahwa Skype sudah bisa berjalan di smartphone tersebut.

Padahal selama ini Skype dikenal sebagai aplikasi khas untuk Android. Menurut sumber, Android yang ditanamkan pada Normandy tidak seperti smartphone kebanyakan namun mirip dengan sistem Android di Amazon Kindle Fire.

Nokia diduga memakai sistem operasi Android dalam desain Asha agar mudah masuk ke segmen menengah ke bawah. Kabarnya, smartphone ini mulai akan memasuki pasaran pada tahun depan.

Jika kabar ini benar, maka Nokia yang sekarang diakuisisi oleh Microsoft akhirnya membuka diri untuk platform paling laris di dunia ini. (RN)

Comment di sini