Cara Agar Orangtua Ngebolehin Pacaran

by
December 12th, 2013 at 10:26 am

CiriCara.com – Pacaran tidak hanya soal perasaan cinta dua anak manusia, tapi juga restu dari orangtua. Kamu dan do’i nggak bakal bisa pacaran dengan tenang kalau orangtua sudah melarang. Kalau begini harus bagaimana?

Pacaran sembunyi-sembunyi

Pacaran anak sekolah – Ist

Kebanyakan orangtua melarang anaknya pacaran karena masih sekolah. Orangtua hanya tidak ingin sekolah anaknya terganggu gara-gara masalah pacaran. Apalagi banyak remaja sekarang yang putus sekolah gara-gara ngebet pengen nikah. Kan bahaya!

Tapi apa mau dikata, cinta itu datang tiba-tiba. Kamu sudah terlanjur cinta dan sayang sama si do’i. Pokoknya, kamu bisa gila deh kalau nggak pacaran sama si do’i. Lalu gimana caranya agar orangtua ngebolehin kamu pacaran?

1. Meyakinkan orangtua

Kamu harus meyakinkan orangtua bahwa kamu sudah dewasa. Kamu sudah mampu membagi waktu, kapan kamu belajar, kapan kamu main, dan kapan kamu punya waktu buat keluarga dan pacar kamu.

Jangan cuma ngomong, tunjukan sikap dewasa kamu dalam keseharian. Tunjukin bahwa kamu itu bisa disiplin dalam mengatur waktu. Dengan cara ini, orantua pasti bakal ngebolehin kamu pacaran.

2. Ketemuin do’i dengan orangtua

Orangtua biasanya tidak ingin anaknya salah pilih pacar. Karenanya, cobalah untuk ketemuin do’i dengan orangtua kamu. Tunjukin bahwa calon pacar kamu ini orangnya baik, cerdas, dan taat dalam beribadah.

tanda kamu segera jadian

Pacaran di sekolah – Ist

3. Jangan pacaran backstreet

Pacaran backstreet atau sembunyi-sembunyi hanya akan menyulitkan kamu kedepannya. Apalagi jika kamu ke-gep sudah punya pacar, dijamin ortu bakal marah besar. Lebih baik jujur bahwa kamu sedang dekat sama seseorang dan ingin pacaran. Jika calon pacar kamu orang baik, pasti ortu bakal merestui.

4. Dapat nilai bagus

Orangtua melarang anaknya pacaran karena takut nilai pelajarannya jeblok. Untuk meyakinkan mereka, kamu tetap harus menjaga prestasi kamu di sekolah. Jangan sampai nilai kamu turun gara-gara pacaran.

Semua masalah itu pasti ada jalan keluarnya. Jadi jangan gegabah dan malah milih pacaran backstreet. Kalau ada jalan yang lebih aman, kenapa pilih yang susah?

(YG)

Comment di sini