Cara Belanja Cepat, Tepat, dan Hemat

by
December 12th, 2013 at 1:20 pm

CiriCara.com – Belanja menjadi salah satu kegiatan yang memakan waktu cukup lama. Akibatnya, banyak pekerjaan rumah yang tidak bisa dikerjakan karena Anda sudah lelah setelah seharian belanja. Apakah Anda pernah mengalaminya?

berbelanja

Belanja – Ist

Selain melelahkan, belanja dalam waktu yang lama juga bisa membuat keuangan Anda jadi boros. Sering kali Anda tergiur untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak diperlukan di rumah Anda. Apalagi jika belanja sambil membawa anak, ini jelas akan merepotkan.

Hal semacam itu jelas akan merugikan keuangan Anda dan keluarga. Karenanya, ketahui dulu cara belanja yang cepat, tepat dan hemat berikut ini.

1. Persiapan dan perencanaan

Siapkan daftar belanjaan yang akan Anda beli. Susun rencana, barang mana yang akan terlebih dahulu dibeli. Pilih toko yang memang menyediakan barang-barang yang Anda butuhkan sehingga tidak perlu bolak-balik ke toko lain.

2. Bagi anggaran belanja

Agar tidak ada yang kurang, pisahkan anggaran untuk masing-masing daftar belanjaan. Misalnya, belanjaan untuk keperluan anak, suami, dan juga Anda sendiri. Dengan cara ini, semua kebutuhan bisa terbeli.

3. Perkiraan harga

Mengetahui perkiraan harga barang yang ingin Anda beli akan bermanfaat untuk menghemat. Dengan mengetahui perkiraan harga, Anda tidak akan dibodohi oleh penjual yang memasang harga tinggi. Tawar sebisa mungkin sampai mendekati perkiraan harga.

4. Hindari antrean

Belanja jangan di jam-jam sibuk, karena Anda bisa kejebak macet. Pilih toko yang pelayanannya cepat dan hindari toko yang penuh dengan antrean pembeli. Dengan demikian, Anda tidak akan capek mengantre hanya untuk membayar barang belanjaan.

Dengan cara-cara di atas, Anda bisa melakukan aktivitas belanja dengan cepat, tepat, dan hemat. Dan itu artinya masih ada sisa waktu untuk melakukan aktivitas lainnya.

(YG)

Comment di sini